Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Founder sekaligus Presiden Valve, Gabe Newell meminta para gamer bersiap menantikan game baru yang akan segera diumumkan perusahannya. Pria yang akrab disapa Gaben ini menyebut pengembangan game baru ini didorong oleh antusiasme kesuksesan dari game shooter single player, Half-Life: Alyx.

“Kami pasti memiliki game dalam pengembangan yang akan kami umumkan. Sangat menyenangkan bisa merilis game baru. Alyx sukses. Untuk kembali membuat game single player, itu menciptakan banyak momentum di dalam perusahaan untuk melakukan lebih dari itu,” ucap Gaben kepada 1 News, dikutip dari PC Gamer.

Newell menolak untuk mendiskusikan topik terkait “Half-Life 3” dan “Citadel,” nama kode disebut sebagai proyek baru dari Valve tersebut.Terlepas dari penolakannya untuk benar-benar membicarakannya, dia mengkonfirmasi bahwa Valve memiliki proyek baru dalam pengerjaan.

Saat ini Gaben telah menetap di Selandia Baru selama hampir setahun. Pada Maret 2020 dirinya memutuskan untuk memperpanjang liburan dari awalnya sepuluh hari hingga saat ini, lantaran pandemi COVID-19. Kenyamanan yang didapatkannya selama tinggal di Selandia Baru membuat dirinya berencana menyelenggarakan event turnamen Dota 2, The International dan CS:GO Majors di negara tersebut.

Turnamen The International 2020 (TI10) sendiri dibatalkan akibat pandemi, setelah sebelumnya direncanakan untuk berlangsung di Swedia, Agustus 2020.

“Saya benar-benar tidak bisa menebak kapan akan aman untuk melakukan turnamen secara langsung. Akan sangat sulit bagi saya untuk mengatakannya. Walau begitu, dengan banyak keyakinan, kami dapat merencanakannya di Selandia Baru. Mudah-mudahan prosedurnya, seperti karantina dan hal lainnya bisa memungkinkan.”

Terakhir, Gaben juga menungkapkan rasa simpatinya kepada game Cyberpunk 2077. Menurut pengakuannya, Newell sebenarnya telah “bersenang-senang” setelah memainkan game tersebut versi PC.

“Ada aspek-aspek dari permainan yang sangat brilian, dan ini menunjukkan kerja keras yang luar biasa. Tidak adil untuk menyalahkan pengembang, karena untuk game yang rumit dan ambisius itu bisa dirilis sudah sangat menakjubkan.”

Share yuk !