Bosan Saat Belajar Online? Zoom Hadirkan Game ke Layanan Video Conferencenya

Eko Setiyawan, 25 Juli 2021

Bosan Saat Belajar Online? Zoom Hadirkan Game ke Layanan Video ConferencenyaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Di masa pandemi seperti sekarang ini, Zoom menjadi aplikasi yang bisa diandalkan untuk berbagai kegiatan virtual seperti meeting dan pembelajaran online. Sayangnya, seiring berjalannya waktu, banyak dari kita yang terkadang merasa bosan dengan pembelajaran online. Namun sekarang, fitur terbaru dari Zoom ini mungkin bisa menghilangkan rasa bosan kalian.

Baru-baru ini, Zoom meluncurkan fitur “Zoom Apps“, yang mana didalamnya terdapat game yang bisa kalian mainkan langsung di aplikasi zoom. Game yang ada disini bukanlah game seperti GTA, PUBG dan sebagainya melainkan game-game sederhana saja.

Zoom

Total terdapat 9 game diantaranya Team Games, Just Say The Word, LGN Poker, Gaggle Party, Ask Away, Werewolf with Friends, meetings.fun, Dive dan Heads Up. Ya, kalian bisa memainkan poker dengan teman-teman kalian via aplikasi zoom langsung.

Selain game, terdapat juga aplikasi yang bisa memudahkan kalian saat meeting dan pembelajaran online seperti whiteboard, catatan, project management dan lain-lain. Tentunya ini sangat bermanfaat karena selain bisa menghilangkan bosan, kalian juga bisa lebih produktif.

“Zoom Apps adalah komponen penting dalam transisi Zoom dari aplikasi ke platform dengan memungkinkan integrasi yang seamless dengan aplikasi pihak ketiga dalam Zoom,” kata Zeus Kerravala, Analis Utama ZK Research. “Aplikasi Zoom memberi pengguna akses ke aplikasi hiburan, produktivitas, kesehatan, dan gaya hidup favorit mereka sambil mempertahankan pengalaman rapat Zoom.”

Untuk menggunakan “Zoom Apps” sangatlah mudah. Kalian tinggal membuka aplikasi Zoom dan klik tab “Apps” pada bagian bawah dan kalian akan menjumpai aplikasi dan game yang bisa kalian download. Selain itu kalian juga bisa mengunjungi Zoom App Marketplace untuk mendownload aplikasi dan game sesuai keinginan kalian.

Zoom

Namun perlu diingat, untuk menambahkan aplikasi dan game pada Zoom, kalian harus memerlukan persetujuan dari admin meeting atau pembelajaran online yang kalian ikuti. Jadi, kalian tidak akan bisa sembarangan main game saat di tengah meeting atau pembelajaran online.

author avatar
Eko Setiyawan
Seorang casual gamer yang tertarik dengan hal-hal yg berkaitan dengan PC, konsol serta gaming hardware.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: