Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Pernahkan kalian kepikiran untuk membuat game sendiri? Atau sempat mau buat tapi tidak menguasai bahasa pemrograman?

Belum lama ini, Nintendo mengumumkan game baru mereka berjudul Game Builder Garage, sebuah game yang memungkinkan para pemainnya membuat game mereka sendiri.

Game Builder Garage

“Bagi siapa pun yang selalu ingin membuat gim video sendiri, Game Builder Garage adalah tempat yang tepat untuk memulai,” kata Nick Chavez, Vice President of Sales and Marketing dari Nintendo America. “Melalui penggunaan pelajaran terpandu dan karakter Nodon yang mudah diingat, Game Builder Garage membantu membuat video game sama menyenangkannya dengan memainkannya!”

Game Builder Garage akan mengajari pemain cara membuat game mereka sendiri melalui tutorial dengan dasar-dasar pemrograman game yang berbasis visual. Pemain akan berinteraksi dengan karakter bernama Nodon dalam membangun gamenya.

Nodon adalah modul yang akan membantu kalian membuat game. Ada banyak Nodon game ini yang masing-masing punya fungsi unik, dan dapat kalian pelajari dengan menghubungkan tiap nodon.

Game Builder Garage memiliki dua mode berbeda. Pertama adalah “Lesson Mode”yang berupa tutorial yang akan memandu pemain dengan 7 template tutorial dari berbagai jenis game.

Lalu ada “Free Programming Mode”, yang memungkinkan pemain dapat bebas membuat apapun yang mereka inginkan dengan berbagai cara. Nantinya pemain juga dapat membagikan game mereka dan mendownload game yang dibuat oleh pemain lain.

Rencananya Game Builder Garage akan dirilis untuk Nintendo Switch pada 11 Juni dengan harga $ 30 atau sekitar 420 ribu Rupiah.

Gimana, tertarik untuk membuat game kalian sendiri?

 

Share yuk !