Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung The Sims 4 telah hadirkan free update pada 26 Juli lalu, dua hari sebelum perilisan expansion pack High School Years. Update tersebut dapat dikatakan sebagai satu lagi major update semenjak The Sims 4 memperkenalkan berbagai fitur baru.

Salah satu fitur barunya adalah wants and fears yang menggantikan sistem whim (wants and fears sebelumnya digunakan di The Sims 2 dengan sistem berbeda). Hadirnya body hair (bulu badan), sexual orientation (yang sayangnya tidak bisa dimatikan), curved wall, dan UI phone baru ikut menemani dalam major update tersebut.

Sayangnya, free update tersebut ikut menghadirkan bug yang menganggu kenyamanan dalam pengalaman gameplay.

Sungguh! Bug di The Sims 4 Picu Sim Ingin Lakukan Incest

Pemain tidak salah membaca judulnya. Benar, salah satu bug yang muncul di free update The Sims 4 ternyata picu sim ingin lakukan hubungan dengan anggota keluarga sendiri, atau lebih tepatnya incest. Hal ini tentunya memicu ketidaknyamanan pemain dalam menikmati The Sims 4 seperti biasa.

The Sims 4 incest want
Contoh screenshot yang menampilkan sim ingin melakukan hubungan incest

Berbagai pemain The Sims 4 mengeluhkan hal ini di berbagai media sosial, terutama Reddit. Contohnya, salah satu dari pemain menunjukkan sim laki-laki buatannya ingin mengencani sim saudari kembarnya. Lebih parahnya lagi, ada sim perempuan elder yang ingin memulai hubungan romantis dengan putranya sendiri!

Menurut beberapa pemain The Sims 4, bug incest ini dipicu oleh munculnya sistem wants and fears. Parahnya, melakukan hubungan incest menjadi salah satu wants yang ingin dilakukan sim.

Baca juga: The Sims 4 Ungkap Expansion Pack Bertema Masa SMA

Sim Alami Rapid Aging!

Bukan hanya bug yang picu keinginan sim untuk lakukan hubungan incest, pemain juga mengeluhkan sim mereka mengalami rapid aging dalam beberapa menit. Berarti sim dapat tumbuh menjadi lebih tua dan cepat mengalami death. Toddlers menjadi teens terlalu cepat, adult menjadi elder tidak seperti seharusnya, dan elder langsung mati sebelum waktunya.

Bug ini hanya terjadi saat pemain telah menge-set long lifespan pada options. Tentu saja ini satu lagi keluhan menganggu bagi pemain The Sims 4 yang telah bersusah payah menikmati sim-nya tumbuh secara perlahan.

Ini Tanggapan Tim Pengembang!

The Sims 4 bug fixes in work
Dikonfirmasi melalui home screen The Sims 4, bug fixes sedang dalam pengerjaan

Tim pengembang telah memperhatikan keluhan tentang bug incest dan rapid aging dan tengah menyelidikinya. Mereka juga memastikan mereka sedang mengerjakan untuk membasmi kedua bug tersebut di bug fix yang sama. Hal ini menjadi konfirmasi bahwa incest bukan menjadi fitur resmi The Sims 4.

Khusus mengatasi rapid aging, untuk sementara, akun Twitter resmi The Sims 4 merekomendasikan agar pemain menge-set lifespan menjadi normal di options.

Ini menjadi satu lagi kabar buruk bagi pemain The Sims 4. Akhir-akhir ini, baik itu update atau DLC di The Sims 4 muncul dengan berbagai bug bertebaran. Contohnya, game pack The Sims 4: My Wedding Stories muncul dengan banyak bug saat perilisannya. Semoga EA dan Maxis dapat mengatasi bug ini secepatnya.

Kabar update terbaru tentang The Sims hadir di Gamefinity. Dukung terus game kesayangan kalian dengan cara top up dan voucher game kesayangan kalian dengan proses mudah dan harga yang murah hanya di Gamefinity.id.

Share yuk !