Bukan Omong Kosong Belaka, Pria Ini Kembangkan Alat Kejut yang Simulasikan Gerak Tubuh dari Dalam Game

Yogi Arizky, 20 Mei 2021

Bukan Omong Kosong Belaka, Pria Ini Kembangkan Alat Kejut yang Simulasikan Gerak Tubuh dari Dalam GameGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Kebanyakan gamer pasti menginginkan sebuah alat yang dapat menjadi kontroler dengan hanya menggunakan gerak tubuh. Alat motion simulator itu berguna mensimulasikan gerak tubuh ke dalam game yang sedang dimainkan. Namun dengan pembuatan dan pengerjaan yang sangat sulit, sayangnya barang ini harus menjadi mahal sehingga tidak semua gamer dapat memilikinya.

Nah seorang Youtuber kreatif bernama Mean Gene Hacks mencoba membuat motion simulatornya sendiri menggunakan metode Galvanic Vestibular Stimulation.

Metode Galvanic Vestibular Stimulation

Galvanic Vestibular Stimulation adalah sebuah proses pengiriman pesan listrik spesifik ke saraf telinga yang menjaga keseimbangan. Ketika saraf di bagian telinga dirangsang menggunakan arus listrik, secara seketika kalian akan kehilangan kendali bahkan dapat membuat bergerak ke arah tertentu.

Dalam video di kanal Youtubenya, ia menunjukkan bagaimana alat yang ia buat dapat dalat bekerja dengan baik. Bahkan ia sampai terjatuh dari kursinya karena setting yang digunakan merupakan yang paling maksimal.

Perlu digarisbawahi pihak Mean Gene Hacks memperingatkan kepada penonton agar tidak mencoba meniru hal yang sama karena dapat berbahaya. Ada resiko buruk terhadap tubuh pelaku entah itu dari segi fisik maupun otak.

author avatar
Yogi Arizky
Seorang petualang internet yang menghabiskan waktu luangnya dengan gadget.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: