Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kabar gembira buat para pencinta game survival horror, Resident Evil. Capcom baru saja mengumumkan tanggal rilis dari serial RE terbaru, Resident Evil Village (RE8). Yang lebih menggembirakan lagi, selain dirilis untuk konsol generasi berikutnya (PS5, Xbox Series) dan PC, game ini juga bakal dirilis untuk konsol generasi terakhir, PS4 dan Xbox One.

Dalam acara Resident Evil Showcase, Capcom mengumumkan bahwa RE Village akan dirilis pada 7 Mei 2021. Game ini akan dirilis secara simultan untuk semua platform, termasuk PS4 dan Xbox One. Kabar ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para gamer yang belum bisa menikmati konsol generasi berikutnya, PS5 dan Xbox Series lantaran keterbatasan stok.

Sebelumnya, pada Juni 2020 saat acara pengungkapan konsol PlayStation 5, Capcom mengumumkan RE Village juga akan dirilis pada konsol generasi berikutnya tersebut. Walau begitu, pada Tokyo Game Show akhir September lalu, Produser Resident Evil Village Tsuyoshi Kanda membuka peluang game ini akan dirilis di konsol generasi terakhir.

“Generasi survival horror berikutnya muncul dalam bentuk Resident Evil Village, entri utama kedelapan dalam seri Resident Evil. Dengan grafik ultra-realistis yang didukung oleh RE Engine, berjuanglah untuk bertahan hidup karena bahaya mengintai di setiap sudut,” tulis Capcom dalam situs resmi Resident Evil.

RE8 akan mengambil latar waktu beberapa tahun setelah peristiwa mengerikan di Resident Evil 7, serta kembali menggunakan first-person perspective seperti RE7. Alur cerita yang serba baru dimulai dengan Ethan Winters dan istrinya Mia hidup damai di lokasi baru dan terbebas dari mimpi buruk masa lalu mereka. Ketika mereka ingin membangun hidup baru bersama, tragedi menimpa mereka sekali lagi.

“Ketika kapten BSAA Chris Redfield menyerang rumah mereka, Ethan harus sekali lagi menuju neraka untuk mendapatkan putrinya yang diculik.”

Selain mengumumkan tanggal rilis Resident Evil Village, Capcom juga membuka pre-order game, termasuk “Collector’s Edition” yang nantinya akan berisi game RE8, figure, art book dan barang kolektor lainnya. Capcom juga meluncurkan visual demo berjudul “Maiden”, yang menampilkan karakter yang berbeda dari game utama Resident Evil Village. Demo ini sudah tersedia untuk versi PS5.

Menurut halaman produk game di situs PlayStation, versi PS5 RE Village akan mendukung 4K dengan HDR dan ray tracing. Dengan SSD berkecepatan tinggi yang dimiliki PS5, maka pemain bisa langsung melanjutkan permainan dengan hampir tanpa waktu muat (loading). Game ini akan mendukung fitur audio 3D PS5, serta haptic feedback dan adaptive triggers dari kontroler DualSense.

Share yuk !