Share yuk !

Charge buster yang dikatakan bisa menjadi senjata masa depan, sedang hangat-hangatnya diperbincangkan di khalayak gamers. Sebab mekanika senjata satu itu spesial dan dapat memberi damage yang sangat besar saat daya diisi. Senjata ini juga mudah ditemukan tanpa harus mencari supply box.

Charge buster adalah senjata baru di Advance Server Januari berjenis shotgun. Tapi sayang banyak yang belum bisa memaksimalkan kinerja senjata ini. Oleh karena itu Gamefinity akan memberikan tips-tips bagaimana cara untuk menambah kekuatan Charge Buster yang Ada di Free Fire. Simak dibawah ini!

Charge buster

  • Timing Yang Tepat

Nah ini yang paling penting untuk menambah kekuatan dari charge buster. Kita harus bisa mengira-ngira kapan waktu yang tepat untuk menembak lawan dengan charge buster. Karena charge buster butuh waktu menahan tembakan yang lebih lama dari lawan, namun dibalik itu senjata ini memiliki damage yang lebih sakit, sehingga satu tembakan saja bisa menjatuhkan lawan.

  • Pakai Karakter Yang Cocok

Penggunaan karakter yang cocok sangat diperlukan untuk menambah potensi charge buster. Contohnya Caroline dan Jota. Caroline memiliki kemampuan untuk berlari cepat meskipun menggunakan senjata seperti shotgun, sehingga akan mudah menggunakan charge buster. Kecepatan berlarinya sangat efisien untuk kita gunakan mengisi charge buster. Sedangkan Jota memiliki lifesteal yang diterima sesuai damage, sehingga damage besar dari charge boster akan menambah banyak lifesteal nya

  • Jarak Tembak Dekat

Charge buster adalah senjata jenis SG yang cocok untuk pertempuran jarak dekat. Charge buster memang bisa dari jarak cukup jauh jika sudah terisi tapi hal tersebut kurang efektif, karena peluru shotgun akan menyebar. Maka sebaiknya gunakanlah untuk pertempuran jarak dekat, yang jika kamu pemain pro bisa menembak dua musuh dalam sekali tembakan, meskipun memang sulit untuk direalisasikan saat bermain.

  • Tidak Perlu Full Charge

Full charge memang memberikan damage yang sangat sakit. Namun di beberapa pertempuran kita akan dipaksa untuk bermain dengan tempo cepat dan agresif. Charge buster jika ditahan terlalu lama akan meningkatkan akurasi namun akan mengurangi penyebaran. Ini alasan kenapa tidak perlu full charge. Jika musuh tidak dalam kondisi full hp, musuh juga bisa akan mati dengan satu kali tembakan meski dengan setengah daya.

  • Siapkan Secondary Weapon / Senjata Kedua

Kekurangan dari charge buster adalah hanya bisa menampung 3 peluru sekali reload dan tidak bisa ditambah attachment apapun kecuali dengan skin, sehingga perlu mempersiapkan senjata kedua. Senjata kedua diperlukan kalau suatu saat kamu kesulitan menggunakan charge buster. Pilihlah submachine gun atau assault rifle, sebab dibutuhkan senjata yang cepat untuk mengefisienkan waktu saat reload senjata charge buster. Sering-seringlah berlatih untuk handal dalam pergantian senjata. 

  • Lengkapi Helm dan Armor Sebelum Tempur

Kelemahan charge buster adalah harus menunggu dulu atau delay-time yang lama sebelum menembak, sehingga kamu perlu armor yang kuat. Ini diperlukan agar damage yang kamu terima dari lawan tidak terlalu parah dan bisa mengcounter balik serangan lawan. Kalau perlu bawalah barang-barang berguna lainnya, untuk berjaga-jaga saat pertempuran sangat sengit.

Bagaimana menurut sobat? apakah performa dan penampilan dari senjata yang baru dikeluarkan Advance Server Januari ini cukup keren atau malah sebaliknya? silahkan kalian komentar di bawah. Begitulah penjelasan kami tentang Cara Untuk Menambah Kekuatan Charge Buster yang Ada di Free Fire. Simak juga tips-tips seputar game dan lainnya di website Gamefinity

Share yuk !