Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Bushiroad telah mengumumkan mereka tengah menggarap satu lagi game Cardfight!! Vanguard. Game tersebut berjudul Cardfight!! Vanguard Dear Days dan akan rilis untuk PC dan Nintendo Switch.

Mengenal Cardfight!! Vanguard

Bagi pemain yang belum tahu, Cardfight!! Vanguard merupakan franchise media buatan Bushiroad. Game kartunya menjadi salah satu yang terpopuler di Jepang.

Serial anime-nya juga terdiri dari 4 judul seri sampai saat ini, Cardfight!! Vanguard, Cardfight!! Vanguard G, Cardfight!! Vanguard Prime, dan Cardfight!! Vanguard OverDress. Pemain yang sempat menonton salah satu serinya pernah terpikir untuk mencicipi game kartu-nya. Apalagi tiga season pertama dari seri Cardfight!! Vanguard sempat ditayangkan di Animax Asia.

Semua seri anime-nya saat ini masih bisa ditonton di YouTube resmi Cardfight!! Vanguard.

Adaptasi berupa video game tentu tidak asing bagi franchise ini. Game terbarunya untuk mobile, Cardfight!! Vanguard Zero rilis secara global pada 9 April 2020.

Baca juga: Rekomendasi 20 Game Mobile Terbaik yang Diadaptasi dari Anime

Dear Days Akan Mengadaptasi Dunia Seri Anime OverDress

Cardfight!! Vanguard akan berlatar tempat di dunia Cardfight!! Vanguard OverDress. Berbagai karakter dari seri tersebut seperti Yu-Yu Kondo, Danji Momoyama dan Tohya Ebata dalam tampil dalam cerita.

Namun, cerita game ini justru akan berfokus pada karakter baru Yuki Ichidoji. Yuki Ichidoji, yang disulih suara oleh Yuka Nishio (D4DJ), dideskripsikan sebagai siswi kelas dua di Omi Academy. Dia mengikuti langkah sang kakak hingga memasuki dunia game kartu Vanguard.

New characters from Cardfight!! Vanguard Dear Days
Empat karakter baru di Cardfight!! Vanguard Dear Days

Lebih dari 1000 kartu diharapkan akan muncul untuk menghadirkan keseruan dalam bermain Vanguard dengan “standard format” (format gameplay yang diperkenalkan dalam seri OverDress). Pemain yang masih asing dengan format dan aturan game kartu ini tentu masih bisa mudah memahaminya.

Twitter resmi akun globalnya juga membagikan terjemahan dari pengumuman berbahasa Jepangnya. Spieltimes melaporkan bahwa Cardfight!! Vanguard Dear Days juga akan rilis secara global dalam bahasa Inggris.

Cardfight!! Vanguard Dear Days akan rilis akhir 2022 di PC dan Switch. Sementara itu, kelanjutan serial anime Cardfight!! Vanguard OverDress, Cardfight!! Vanguard will+Dress akan tayang 5 Juli 2022 di Jepang.

Share yuk !