Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – CD Projekt Red telah membantah rumor yang menyebut masalah yang ada di Cyberpunk 2077 akibat pergolakan yang terjadi di studio. CDPR juga membantah bahwa akan banyak karyawan yang mengundurkan diri akibat permasalahan Cyberpunk 2077.

“Biasanya kami tidak mengomentari rumor, tapi kali ini kami ingin membuat pengecualian karena cerita ini tidak benar,” tulis CD Projekt Red dalam akun Twitter resmi @CyberpunkGame.

Sebelumnya, di beberapa forum seperti Reddit, terdapat rumor yang diklaim sebagai laporan dari para karyawan CDPR. Disebut-sebut bahwa game final yang akhirnya dirilis pada Desember lalu itu telah mengalami banyak pemotongan konten. Sebut saja seperti gameplay bawah tanah dan selokan besar dari open world yang dihapus, karena dianggap jelek oleh para eksekutif.

Rumor tersebut bahkan menyebutkan bahwa karakter Keanu Reeves, Johnny Silverhand awalnya sangat terinspirasi oleh Solid Snake (Metal Gear), David Hayter dan akan dimainkan oleh aktor Cillian Murphy. Rumor juga mengklaim bahwa semangat staf berada pada titik terendah dan akan ada pengunduran diri besar dari studio dalam beberapa bulan mendatang.

Patch yang akan menyebut game Cyberpunk 2077 menjadi game yang lebih baik disebut-sebut juga baru siap pada Juni 2021, tidak seperti janji CDPR yang akan merilis patch pada Januari dan Februari 2021.

Peluncuran game yang bermasalah pada bulan lalu berpusat di sekitar kinerja Cyberpunk 2077 di konsol generasi terakhir (PS4 dan Xbox One), yang mengakibatkan dihapusnya game dari PlayStation Store. Masalah tersebut telah menyebabkan gugatan class action, yang menganggap CDPR telah menyesatkan investor atas kualitas permainan.

Terkait peluncuran bermasalah Cyberpunk 2077, CD Projekt berjanji untuk meningkatkan game dengan serangkaian pembaruan, sembari menawarkan uang kembali bagi gamer yang tidak puas. Terlepas dari beragam permasalahannya, Cyberpunk 2077 telah menikmati peluncuran komersial yang sangat sukses, dengan terjual lebih dari 13 juta kopi sejak peluncurannya pada 10 Desember.

Share yuk !