Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – CD Projekt Red (CDPR) meminta maaf karena tidak menampilkan Cyberpunk 2077 yang berjalan di konsol generasi terakhir (PlayStation 4 dan Xbox One) sebelum game dirilis. Sang pengembang mengatakan akan melayani ganti rugi dengan mengembalikan uang gamers untuk copy digital dan fisik dari game tersebut.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Senin (14/12/2020), CD Projekt Red mengakui bahwa mereka “seharusnya lebih memperhatikan” untuk meningkatkan kinerja pada konsol generasi terakhir dan berjanji untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan melalui pembaruan di masa mendatang.

Performa Cyberpunk 2077 pada PS4 base dan Xbox One telah dikritik oleh penggemar dan media sejak dirilis minggu lalu, dengan analisis Digital Foundry menyebut kinerja pada konsol dasar PS4 “mengerikan” dan “berantakan”. Pada hari Senin, CD Projekt mengatakan mereka akan merilis pembaruan baru dalam tujuh hari ke depan yang menargetkan bug, kerusakan, dan kinerja.

Setelah Natal, dua patch besar akan dirilis, satu di bulan Januari dan satu lagi di bulan Februari. Pengembang mengklaim bahwa kedua pembaruan ini bakal memperbaiki “masalah paling menonjol” yang dialami pemain di konsol generasi terakhir dan membawa mereka lebih dekat ke pengalaman PC.

“Pertama-tama, kami ingin memulai dengan meminta maaf kepada Anda karena tidak menampilkan game tersebut di konsol generasi terakhir sebelum diluncurkan dan, sebagai akibatnya tidak mengizinkan Anda membuat keputusan yang lebih tepat tentang pembelian Anda. Kami harus lebih memperhatikan untuk membuatnya bermain lebih baik di PlayStation 4 dan Xbox One,” kata perusahaan dalam pernyataan tertulisnya.

CD Projekt mengatakan akan memberi tahu para pemain tentang konten setiap patch sebelum dirilis. Mereka mengakui tidak akan membuat game di generasi terakhir ini terlihat seperti berjalan di PC dengan spesifikasi tinggi atau konsol generasi berikutnya (PS5 dan Xbox Series X/S), tetapi akan mendekati pengalaman tersebut.

Mengenai pengembalian uang, CDPR mengonfirmasi akan gamers yang ingin mendapatkan uang mereka kembali untuk copy digital atau fisik Cyberpunk mereka. Hal ini menjadi bagian dari komitmen CDPR untuk selalu membuat pembeli game puas dengan pembelian mereka.

“Kami akan sangat menghargai jika Anda memberi kami kesempatan, tetapi jika Anda tidak senang dengan game di konsol Anda dan tidak ingin menunggu pembaruan, Anda dapat memilih untuk mengembalikan copy Anda. Untuk salinan yang dibeli secara digital, silakan gunakan sistem pengembalian dana PSN atau Xbox masing-masing.

Pengembang mengatakan email bantuannya akan tersedia selama seminggu hingga 21 Desember 2020.

“Untuk versi fisik, pertama-tama cobalah untuk mendapatkan pengembalian dana di toko tempat Anda membeli game. Jika ini tidak memungkinkan, silakan hubungi kami di helpmerefund@cdprojektred.com dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda.”

Share yuk !