Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – CD Projekt Red menambahkan peringatan epilepsi di awal Cyberpunk 2077, setelah terungkap bahwa game tersebut berpotensi membawa pemicu yang dapat menyebabkan kejang pada orang yang rentan dengan penyakit tersebut. Awal pekan ini, Liana Ruppert dari Game Informer mengatakan dia menderita satu serangan hebat saat bermain Cyberpunk 2077, karena berbagai efek visual dalam game.

Saat dirilis, Cyberpunk 2077 tidak menyertakan peringatan epilepsi dalam game dan tidak jelas bagaimana adegan yang melanggar melewati proses sertifikasi pemegang platform. Menyusul laporan Ruppert, badan amal Inggris Epilepsy Action menyerukan pembaruan mendesak untuk Cyberpunk 2077 untuk membuat game lebih aman, yang menyatakan bahwa “peringatan disclaimer di awal tidak cukup.”

CD Projekt mengatakan akan menambahkan peringatan epilepsi dalam game dan sedang menyelidiki “solusi yang lebih permanen” untuk masalah tersebut. Seperti yang ditemukan oleh reporter Washington Post Elise Favis dikutip dari Eurogamer, peringatan dalam game sekarang telah ditambahkan ke versi PC dari judul tersebut, meskipun belum disertakan pada versi konsol.

“PERINGATAN: RISIKO KEJANG. Dalam game ini, Anda akan menemukan berbagai efek visual (misalnya lampu berkedip selama rangkaian gerakan otak) yang dapat memicu kejang atau kehilangan kesadaran pada beberapa orang. Jika Anda atau seseorang dalam keluarga Anda pernah menunjukkan gejala epilepsi dengan adanya lampu yang berkedip, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum bermain Cyberpunk 2077. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami gejala-gejala di atas saat bermain, segera hentikan dan dapatkan bantuan medis.”

Share yuk !