CD Projekt Siap Hadapi Gugatan Class Action Kedua Terhadap Cyberpunk 2077

Thomas Rizal, 19 Januari 2021

CD Projekt Siap Hadapi Gugatan Class Action Kedua Terhadap Cyberpunk 2077Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – CD Projekt secara resmi mengonfirmasi telah mendapatkan gugatan class action kedua dari para investor atas peluncuran bermasalah Cyberpunk 2077. Dalam pembaruan di situs hubungan investornya, CD Projekt mengatakan telah mendapat informasi dari kuasa hukumnya, dimana gugatan class action terkait dengan Cyberpunk 2077 telah diajukan ke Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik Pusat California.

CD Projekt mengatakan “isi klaim, termasuk subjek dan cakupannya” sama dengan gugatan class action sebelumnya yang diungkapkan oleh perusahaan pada Desember 2020. Dalam gugatan tersebut, penggugat menuduh bahwa CD Projekt melanggar undang-undang federal dengan menyesatkan investor atas kualitas Cyberpunk 2077. Hal ini mengakibatkan kerugian bagi para investor, meski mereka tidak yang enyebutkan jumlah ganti rugi yang diminta.

“Perusahaan akan mengambil tindakan tegas untuk membela diri terhadap klaim semacam itu,” CD Projekt menegaskan.

Cyberpunk 2077 dirilis pada 10 Desember 2020, setelah tiga kali mengalami penundaan. Game RPG open world itu dirilis dengan sejumlah masalah teknis, mulai dari bug hingga performa game yang dianggap gagal total untuk versi konsol generasi terakhir. Hal ini membuat perusahaan menawarkan pengembalian uang dan game ditarik dari PlayStation Store.

Minggu lalu, salah satu pendiri dan CEO bersama CD Projekt, Marcin Iwinski, mengeluarkan permintaan maaf publik atas peluncuran Cyberpunk 2077. Dirinya juga berkomitmen untuk meningkatkan game tersebut selama beberapa bulan mendatang melalui serangkaian patch yang meningkatkan kinerja, yang akan diikuti oleh DLC dan pembaruan generasi berikutnya akhir tahun ini.

Seperti diberitakan GAMEFINITY.ID sebelumnya, retailer di Amerika Serikat mulai mendiskon besar-besaran Cyberpunk 2077, dengan Best Buy saat ini menawarkan versi PS4 dan Xbox One seharga 29,99 USD turun dari 59,99 USD saat peluncuran. Sementara di Indonesia, kopi fisik dari game juga didiskon hingga 40 persen menjadi Rp499.000.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: