Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, netizen Indonesia dihebohkan dengan drama antara GothamChess dengan Dewa Kipas. GothamChess merupakan salah satu influencer atau konten kreator yang dikenal di dunia maya karena kemampuannya dalam bermain game catur online di platform Chess.com. Sedangkan Dewa Kipas, hanyalah seorang bapak-bapak asal Indonesia bernama Dadang Subur yang memang hobi bermain catur sejak lama.

Perseteruan dimulai ketika GothamChess dan Dewa Kipas bertarung di game catur online. GothamChess mengalami kekalahan di game tersebut dan menuduh Dewa Kipas menggunakan cheat. Alhasil, para pengikut GothamChess tidak terima dan pada akhirnya melakukan report masal terhadap akun Dewa Kipas. Pada akhirnya akun Chess milik Dewa Kipas pun terblokir.

Mengetahui hal ini, Netizen Indonesia tidak tinggal diam dan akhirnya GothamChess pun meminta maaf kepada Dewa Kipas terkait tuduhannya tersebut. Meskipun masalah antar keduanya telah selesai, namun GothamChess sendiri masih menyimpan rasa dendam terhadap para Netizen.

Hal tersebut terbukti dimana akun Youtube GothamChess memblokir para netizen Indonesia untuk mengaskes kontennya. Informasi ini pertama kali diketahui oleh akun Facebook Know Your Memes Indonesia.

Dalam postingannya, page tersebut mengatakan jika GothamChess telah memberlakukan region lock di akun Youtube untuk para pengguna internet di Indonesia. Salah satu contoh video yang tidak bisa di akses adalah video berjudul A $20,000 Chess Match: MrBeast vs. Ludwig yang diunggah pada tanggal 17 Februari 2021 silam.

Share yuk !