Co-Creator Mortal Kombat Tawarkan Fans Remaster Seri Shaolin Monks

Safri Iqbal, 6 Juni 2021

Co-Creator Mortal Kombat Tawarkan Fans Remaster Seri Shaolin MonksGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Bagi anak 90-2000an, tentunya tak asing lagi dengan serial game Mortal Kombat: Shaolin Monks. Nah baru-baru ini ada kabar gembira buat kalian yang ingin merasakan nostalgia memainkan Mortal Kombat: Shaolin Monks.

Pada hari Kamis 3 Juni 2021 kemarin co-creator Mortal Kombat, Ed Boon lewat akun Twitternya memberikan polling berisi game Mortal Kombat mana yang fans ingin di remaster. Game yang dapat dipilih oleh fans adalah :

  • Mortal Kombat: Deception (Playstation 2)
  • Mortal Kombat: Shaolin Monks (Playstation 2, Xbox)
  • Mortal Kombat 9 (PC, Playstation 3, Xbox 360)
  • Mortal Kombat 2 (SNES)

Dari 147.312 suara, Mortal Kombat: Shaolin Monks menduduki peringkat pertama dengan jumlah suara 46.7%. Selanjutnya diikuti Mortal Kombat 9 di peringkat kedua dengan 28.2% suara, lalu peringkat tiga diduduki oleh Mortal Kombat: Deception dengan 14.1% suara dan yang terakhir adalah Mortal Kombat 2 yang hanya memperoleh 11% suara.

Hasil voting yang dimenangkan oleh MK: Shaolin Monks sebenarnya tidak terlalu mengejutkan mengingat fans telah lama berharap NetherRealm Studio selaku developer dari serial Mortal Kombat untuk me-remaster seri Shaolin Monks.

Reaksi Ed Boon Perihal Polling Twitternya

Ed Boon sendiri terkejut tweet polling remaster Mortal Kombat miliknya ternyata menjadi trending topic di Amerika Serikat. Ed Boon tidak mengira bahwa tweetnya akan disimak oleh banyak audiens maupun penggemar Mortal Kombat di Amerika Serikat.

Namun sampai berita ini ditulis, Ed Boon masih belum memberikan konfirmasi apakah ia bakal me-remaster Mortal Kombat: Shaolin Monks atau tidak.

Rumor Remaster Shaolin Monks

Rumor remaster Mortal Kombat Shaolin Monks sendiri sebenarnya sudah beredar sejak tahun 2019. Pada sesi Q&A pada event Brazil Game Show 2019, Ed Boon ditanyai oleh fans perihal me-remaster seri lama Mortal Kombat. Kemudian ia menjawab bahwa tim developer NetherRealm mulai memikirkan remaster game Mortal Kombat yang lama seperti Shaolin Monks.

“Kami sempat berdiskusi perihal me-remaster game Mortal Kombat yang lama. Kalian tahu sendiri, seperti seri Shaolin Monks (yang fans inginkan untuk di remaster). Sampai saat ini kami belum bisa mengumumkan apapun soal itu, namun kami sangat berharap hal ini akan segera terjadi” ujar Ed Boon.

Selain itu, Ed Boon juga memberikan isyarat soal remaster Shaolin Monks lewat tweetnya 13 Oktober 2020 lalu.

Jadi, apakah Mortal Kombat: Shaolin Monks bakal resmi di-remaster? Kita masih belum tahu pastinya. Yang jelas lewat berbagai isyarat dari Ed Boon, kemungkinan Mortal Kombat: Shaolin Monks untuk di-remaster cukup besar dan kita sebagai fans tentunya berharap besar kepada Ed Boon dan tim NetherRealm Studios.

author avatar
Safri Iqbal
Penggemar Dota 2 dan JRPG. Sosok manusia yang terlalu bodoh untuk menyerah. Pengikut setia serial game Final Fantasy, Shin Megami Tensei, The Legend of Heroes dan Ys.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: