Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Berhasil mendulang pendanaan dengan jumlah yang fantastis di Kickstarter, tak heran jika Coral Island menjadi salah satu game yang dinanti saat ini. Datang dari developer lokal Stairway Games, Coral Island akan segera rilis sebentar lagi. Bersama dengan Humble games melalui IGN Expo, mereka mengumumkan akan membuka Early Access untuk Coral Island pada 11 Oktober 2022 mendatang. Para gamer saat ini juga sudah dapat melakukan wistlist melalui Steam atau Humble Store.

Coral Island
Coral Island | Source: Stairway Games

Sejatinya Coral Island tak jauh beda dengan game simulasi berkebun pada umumnya. Kegiatan seperti berkebun, merawat hewan, mengumpulkan hasil panen akan menjadi konten utama dalam game ini. Namun pihak developer menambahkan beberapa bumbu tambahan untuk memperkuat identitas game-nya. Membawa isu pencemaran lingkungan, player nantinya akan belajar bagaimana melestarikan kekayaan alam demi menjadi petani terbaik di Coral Island.

Baca Juga : Coral Island, Game Bertani Ala Harvest Moon Karya Anak Bangsa yang Menjanjikan

Tentang Coral Island

Berdasarkan deskripsi pada game-nya, Player sebagai tokoh utama akan berusaha untuk membangun peternakan impian. Mengubah tanah yang ada di Coral Island menjadi kebun impian yang subur dan asri. Pemain memiliki kebebasan penuh dalam memutuskan apa yang ingin dibangun, tanaman apa yang akan ditanam, dan hewan apa yang ingin dipelihara.

Coral Island juga menawarkan eksplorasi yang luas yang tak hanya terbatas di kota saja. Menyelam ke laut untuk memulihkan terumbu karang atau menambang permata di gua juga akan bisa dilakukan di game ini. Di sini juga akan ada perubahan musim, dimana setiap musimnya akan menghadirkan event – event menarik.

Menjalin hubungan dengan orang sekitar juga tak kalah penting. Akan ada lebih dari lima puluh NPC yang dapat player ajak berinteraksi. Player juga nantinya akan dapat memilih pasangan hidup dari dua puluh NPC yang tersedia untuk membantu dalam membangun petanian impian.

Coral Island
Bangun Interaksi di Coral Island | Source: Stairway Games

Early Access yang akan hadir nantinya hanya tersedia untuk PC melalui Steam. Untuk Platform lainnya sepertinya harus menunggu beberapa waktu setelah perilisan early access di tanggal 11 Oktober 2022.

Bagaimana menurut kalian? Sudah siap untuk memainkan game karya anak bangsa ini?

Jika kalian ingin tahu lebih banyak berita seputar game, kalian bisa mengunjungi Gamefinity. Buat kalian yang mau gacha atau top up game kesayangan kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !