Cuan Nih! Discord Kini Dapat Menghasilkan Uang

Wahyu Nur Iman, 4 Desember 2022

Cuan Nih! Discord Kini Dapat Menghasilkan UangGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – Discord sudah menjadi aplikasi komplemen bagi para gamer sekarang ini. Kekayaan fitur yang ditawarkan discord membuat orang memilih discord sebagai aplikasi komunikasi dalam game. Selain untuk game, discord juga digunakan untuk membangun suatu komunitas. Untuk memberikan dukungan lebih kepada para komunitas, discord akhirnya meluncurkan layanan discord creator.

Dapat Cuan Dari Discord

Pada hari 1 Desember 2022, discord resmi meluncurkan layanan baru mereka yang diberi nama Discord Creator. Layanan ini memungkinkan para content creator di discord untuk menghasilkan uang melalui server mereka. Kreator atau pemilik server nantinya dapat menawarkan paket langganan kepada komunitasnya. Paket langganan ini bisa berupa unique role, emoji khusus, hingga beberapa keuntungan lain.

Sama seperti fitur membership di Twitch atau Youtube, server subscription memungkinkan pemilik server untuk memberikan beberapa keuntungan lebih kepada para member. Berdasarkan artikel yang di rilis oleh Discord, para content creator atau pemilik server dapat secara bebas menentukan benefit dan juga harga langganan. Nantinya para content creator berhak membawa 90% uang yang dihasilkan dari layanan ini. Discord hanya mengambil 10% dari penghasilan para content creator.

Untuk membantu para content creator yang kebingungan dalam membangun server mereka, Discord memperkenalkan Creator Portal. Creator Portal akan membantu para pemilik komunitas untuk menemukan inspirasi mengenai benefit apa yang akan mereka tawarkan kepada para member.

Baca Juga: Playstation 5 Akan Terhubung Dengan Discord

Dukungan Untuk Para Content Creator

Discord yang pada awalnya merupakan aplikasi khusus game sekarang telah berkembang menjadi aplikasi komunikasi segala jenis mulai dari teks, audio, dan video. Pihak perusahaan menghasilkan keuntungan melalui layanan subscription Discord Nitro. Layanan premium ini memberikan akses kepada para membernya untuk menikmati kualitas streaming video HD, emoji khusus, badge, hingga kustomisasi profil.

Kini demi mendukung para penggunanya, Discord meluncurkan layanan subscription server yang akan memberikan keuntungan langsung kepada para pemilik server. Sayangnya fitur ini masih dalam tahap uji coba dan hanya tersedia untuk wilayah US. Jika project ini berhasil tidak menutup kemungkinan discord akan meluaskan layanan ini keseluruh penjuru dunia.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik menjadi content creator di discord? Jika kalian ingin tahu lebih banyak berita seputar game, kalian bisa mengunjungi Gamefinity. Buat kalian yang mau gacha atau top up game kesayangan kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: