Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Baru saja kabar bocornya cuplikan GTA VI meledak di kalangan publik, kini giliran Diablo IV diberitakan mengalami hal yang sama. Ironisnya, kedua hal ini dilaporkan terjadi pada hari yang sama, Minggu, 18 September 2022. Ini menandakan pekan yang berat di dunia pengembangan game.

Cuplikan Video Bocor Berdurasi Total 40-45 Menit

Cuplikan gameplay Diablo IV versi test telah dibagikan dan ditemukan di Reddit. Setidaknya hanya terdapat dua cuplikan yang bocor dengan total durasi 40-45 menit. Salah satu cuplikan tersebut berdurasi 38 menit.

Tidak seperti GTA VI yang bocor akibat ulah hacker, PC Gamer mendapati bocornya Diablo IV merupakan hasil dari rekaman stream private di Discord. Dalam cuplikan, bunyi notifikasi Discord dapat terdengar mengiringi gameplay. Lebih konyolnya, salah satu penonton terdengar menebak cuplikan game tersebut berasal dari Skyrim atau The Witcher.

Diablo IV leak screenshot
Contoh screenshot cuplikan bocoran Diablo IV, mempertunjukkan pertarungan melawan Hellcaller Nangari Oracle

Terlihat dalam cuplikan bahwa terdapat watermark “PRIVATE TEST BUILD”, beberapa tekstur visual objek seperti jembatan dan bangunan belum ditambahkan. Pemain yang memainkan game dalam cuplikan tersebut tampak menggunakan karakter class Barbarian. Sangat terlihat pemain tersebut berhasil menyelesaikan beberapa quest sambil mempertunjukkan ability-nya dan juga skill tree dari class Barbarian.

Kemungkinan besar, Blizzard Entertainment akan melakukan take down pada cuplikan tersebut, seperti yang dilakukan Rockstar Games.

Baca juga: Cuplikan Gameplay GTA VI Bocor, Karena Ulah Hacker

Diablo IV Akan Menjalankan Closed Beta untuk Konten Endgame

Blizzard justru mengumumkan closed beta untuk Diablo IV akan segera hadir. Mereka akan memilih beberapa pemain yang telah menyelesaikan cukup banyak konten endgame di Diablo II: Resurrected dan Diablo III. Tidak heran, mereka menamai closed beta tersebut sebagai Closed End Game Beta.

Laman blognya menjelaskan tahapan lebih lanjut agar pemain dapat mendaftar mulai 11 Oktober 2022. Undangan untuk mengikuti closed beta tersebut akan dibagikan 18 November 2022 mendatang.

Versi yang hanya berisi konten endgame tersebut akan bisa dimainkan secara terbatas di PC, Xbox One, Xbox Series X|S, PlayStation 4, dan PlayStation 5 dengan dukungan cross-progression. Pemain yang berpartisipasi tentu saja tidak boleh membagikan detail dari Diablo IV versi beta tersebut.

Diablo IV akan rilis 2023 di PC, Xbox One, Xbox Series X|S, PlayStation 4, dan PlayStation 5. Sementara itu, Blizzard akan meluncurkan Overwatch 2 pada 4 Oktober 2022 sebagai free-to-play.

Share yuk !