Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JakartaDeveloper game Cyberpunk 2077, Projekt Red akhirnya mulai tersenyum setelah game besutannya kembali naik daun belakangan ini. Melalui situs Steam kenaikan jumlah pemainnya juga dilaporkan mengalami peningkatan yang begitu signifikan.

Saat ini Cyberpunk 2077 telah lampaui The Witcher 3: Wild’s Hunt dengan pemain saat ini yang berjumlah 104.827 pemain. Sementara The Witcher memiliki jumlah pemain sebanyak 103.329 di Steam.

 Kenaikan jumlah pemain Cyberpunk 2077
Junlah pemain Cyberpunk 2077 mengalami kenaikan yang signifikan pada seminggu terakhir ( BenjiSales )

Dalam Postingan Twitter yang dibuat oleh Benji Sales, ia begitu kagum dengan naiknya jumlah pemain secara signifikan dari hari ke hari. Tak hanya Witcher 3, bahkan Cyberpunk 2077 juga telah mengalahkan Apex Legend dan Call of Duty : Modern Warfare II berdasarkan pendapatan yang diterima.

 Baca juga: Kreator PUBG Ciptakan Game Blockchain Metaverse

Keberhasilan tersebut rupanya tak lepas dari larisnya kartun adaptasi yang berjudul Cyberpunk: Edgerunners yang mulai tayang di aplikasi Netflix pada 13 September silam.  Karena adaptasi tersebut, Projekt Red berhasil bangkit dari keterpurukannya setelah dua tahun belakangan ini. Demikian pula yang dilakukan oleh pengembang The Witcher 3 dengan serial animasi The Witchernya.

Era Kegelapan Game Cyberpunk 2077, Bug Bertebaran, Terpaksa Dibatalkan Perilisannya

Banyak pemain yang telah menunggu jauh sebelum dirilisnya game Cyberpunk 2077 ini,  dikarenakan adanya bug serta isu pada optimisasi patch perilisan game ini terpaksa batal. Cyberpunk 2077 juga dihapus peredarannya dari Playstation Store sehingga mau tidak mau uang yang digunakan untuk membeli game ini dikembalikan ke pemain.

Tak lama setelah game tersebut dibatalkan , pengembang game Projekt Red juga dikecam baik oleh pemain maupun beberapa pengembang lainnya. Diantaranya Thomas Mahler yang merupakan sutradara dari game Ori and the Blind Forest. Ia lantas membandingkannya dengan toko yang menjual barang secara ilegal yang menganggap Projekt Red telah menipu calon pemainnya. Selain itu, game Cyberpunk juga dijual dengan harga yang begitu rendah sekitar 10 dolar Amerika.

Terus Melakukan Berbagai Perubahan Untuk Mengembalikan Nama Baik Perusahaan

Tak ingin berlarut begitu saja, akhirnya Projekt Red memutuskan untuk memperbaiki segala aspek game yang dimilikinya. Tak sia-sia usahanya terbayar dengan dengan sangat baik, dalam versi terakhir Cyberpunk 2077 menunjukkan kualitasnya yang jauh lebih baik dari versi ketika awal dirilis. Tentunya perubahan yang begitu signifikan tersebut mendapatkan feedback positif sekaligus memperbaiki persepsi dari pengembang Projekt Red.

Walaupun Projekt Red tidak bisa memenuhi permintaan dari pemainnya secara langsung, tetapi consensus yang diberikannya jauh lebih positif dari sebelumnya.

Informasi mengenai update game terbaru, review game dan gaming gears yang diulas dengan santai dan ringan dibaca hanya di Gamefinity. Selain itu, untuk kebutuhan item in game, kalian dapat merasakan kemudahan dan harga yang terjangkau hanya di Gamefinity.id

Share yuk !