Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Genshin Impact, game action RPG garapan MiHoYo ini sukses besar. Hanya dalam kurun waktu 2 minggu saja, Genshin Impact sudah berhasil meraup keuntungan sekitar 100 juta Dollar. Luar biasa bukan?

Daniel Ahmad, seorang analis senior dari Niko Partners lah yang mengungkapkan kesuksesan Genshin Impact. Melalui akun Twitternya, Daniel Ahmad bahkan menyatakan jika Genshin Impact merupakan IP game original dari developer Tiongkok yang sangat sukses. Selain itu, ia juga menambahkan jika beberapa negara seperti China, Korea, Jepang, dan US merupakan top market dari game Free to Play seperti Genshin Impact.

Meskipun semua orang bisa memainkan game ini secara gratis, salah satu pendapatan terbesar yang MiHoYo dapatkan dari game ini adalah melalui sistem mikrotransaksi yang berupa Gacha. Penggunaan sistem Gacha ini cukup unik dimana gamers harus mengadu peruntungan untuk mendapatkan karakter ataupun item yang diinginkan.

Genshin Impact dirilis MiHoYo pada tanggal 28 September 2020 silam. Tidak tanggung-tanggung, MiHoYo merilis game ini untuk beragam platform game mulai dari Mobile, Konsol, bahkan PC.

Share yuk !