Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Apa jadinya jika para gamers yang sudah susah payah mengasah skill dan upgrade karakter, tiba-tiba bertemu dengan pengguna cheat atau cheater dalam satu arena permainan? Tentu permainan yang sejatinya berimbang tiba-tiba menjadi berat sebelah yang berimbas pada permainan yang tidak seru lagi. Tak heran apabila pengembang game wajib memburu para cheater yang nekat bergentayangan di ekosistem game yang telah diciptakan, guna menghukum mereka dengan hukuman setimpal.

Ini pula yang dilakukan oleh PUBG Mobile. Dalam laporan terbaru, hanya dalam periode 23-29 Oktober saja, sebanyak 1.638.088 cheater telah terjaring tim anti-cheating PUBG yang secara berkala membasmi mereka yang curang. Akun para cheater yang telah terjaring telah ditangguhkan secara permanen dari mengakses game berjudul lengkap PlayerUnknown’s Battlegrounds itu.

Mayoritas mereka yang curang kedapatan telah menggunakan X-Ray Vision (31 persen), Auto-Aim Hacks (28 persen) dan Speed Hacks (24 persen). Sisanya adalah modifikasi area damage (3 persen), modifikasi model karakter (2 persen) dan lainnya (12 persen). Sebagian besar dari para cheater ialah pemain yang berpangkat Bronze (28 persen), Platinum (15 persen), Diamond (15 persen), Crown (12 persen), Gold (12 persen), Silver (10 persen), Ace (7 persen) dan Conqueror (1 persen).

Dengan dihukumnya para cheater, diharapkan mereka yang berniat untuk curang langsung mengurungkan niatnya. Masih berani untuk nge-cheat?

Share yuk !