Dalam Sepekan Crash Bandicoot: On the Run Tembus 27 Juta Download

Thomas Rizal, 5 April 2021

Dalam Sepekan Crash Bandicoot: On the Run Tembus 27 Juta DownloadGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Crash Bandicoot: On the Run telah didownload lebih dari 27 juta kali secara global, menurut data dari Sensor Tower. Ini merupakan pekan pembukaan yang luar biasa dari franchise game Crash Bandicoot sekaligus pencapaian tersendiri bagi sang pengembang, King.

Jumlah total download ini mencakup semua penginstalan yang dilakukan di App Store dan Google Play sejak 23 Maret, ketika game runner itu mulai diluncurkan untuk iOS terlebih dahulu. Setelah peluncuran resmi pada 25 Maret, Crash Bandicoot: On the Run memperoleh 24 juta unduhan.

Di hari peluncuran resminya, Crash Bandicoot: On The Run didownload lebih dari 8 juta kali, dan angka itu terus bertambah dalam sepekan. Sensor Tower mencatat Amerika Serikat sebagai pasar terbesar untuk game, dengan Brasil dan Meksiko masing-masing di posisi kedua dan ketiga. Rusia mengikuti di tempat keempat dan Inggris melengkapi lima besar.

Sebagai perbandingan, rilis game terbaru Pokemon GO dan Candy Crush Friends Saga (game lainnya dari King), mengumpulkan 10 juta download dalam tujuh hari pertama rilis. Sementara PUBG Mobile didownload sebanyak 28 juta kali selama minggu pertama rilis.

“Ini merupakan peluncuran yang kuat untuk Crash Bandicoot: On The Run, yang sedang naik daun dalam popularitas IP klasik,” kata ahli strategi Sensor Tower, Craig Chapple kepada PocketGamer.biz.

Crash Bandicoot: On The Run diharapkan dapat menyusul kesuksesan dari Call of Duty: Mobile, game seluler lainnya milik Activision yang memiliki hak IP dari franchise Crash Bandicoot. King selaku pengembang dari Crash Bandicoot: On The Run sebelumnya dikenal sebagai pengembang dari game puzzle Candy Crush.

“Activision tidak diragukan lagi sedang berusaha membawa lebih banyak waralaba besarnya ke mobile, dan King menjadi mitra yang jelas dan alami untuk Crash, mengingat kesuksesan besarnya sebagai pemimpin dalam game casual/puzzle,” tambah Chapple.

Sementara itu, data dari App Annnie mencatat Crash Bandicoot: On The Run mencatat rekor sebagai game runner tercepat yang mencatatkan angka 20 juta unduhan, yakni hanya dalam 5 hari. Sebelumnya, game tercepat yang mencapai 20 juta unduhan adalah Temple Run 2 yang membutuhkan waktu sekitar 19 hari.

Gamefinity.id sendiri sebelumnya telah mengulas keseruan dari Crash Bandicoot: On The Run. King sendiri mengklaim Crash Bandicoot: On the Run sebagai game paling Crash yang pernah ada.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: