Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Lego akan merilis satu set lego Sonic the Hedgehog, setelah lebih dari 10.000 penggemar memilihnya untuk diproduksi sebagai bagian dari program inisiatif Ide. Ide Lego memungkinkan penggemar untuk membuat set impian mereka sendiri dan mengirimkannya ke situs web Lego untuk mendapat persetujuan. Jika set mereka menerima lebih dari 10.000 suara, set tersebut akan dirilis secara resmi sebagai Lego set.

Pada hari Kamis (4/2/2021), Lego mengonfirmasi bahwa dewan peninjau telah menyetujui ide set Sonic Mania dari Viv Grannell. Lego mengatakan akan mengerjakan desain produk akhir, sehingga harga dan ketersediaan untuk set Sonic serta detail lainnya akan diinformasikan lebih lanjut.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Sega dan Viv untuk menghidupkan salah satu karakter dan merek game paling ikonik melalui Lego bricks atas dasar kreasi Viv yang penuh warna dan menyenangkan,” kata Lego dalam pernyataan resminya.

Desain asli Viv mencakup lebih dari 700 pieces dan scene yang terinspirasi oleh Sonic’s Green Hill Zone, serta Egg Robot Mech dan Badniks dari serial Sega tersebut. VivGrannell sendiri mengaku sebagai penggemar sejati Sonic, dan sangat senang Lego telah memenangkan idenya.

“Saya telah menghabiskan sekitar satu tahun untuk menggalang dukungan agar hal itu terjadi. Memiliki 10.000 orang menyetujui desain saya sudah cukup luar biasa, tetapi memilihnya untuk pengembangan lebih lanjut adalah hal paling menarik yang pernah saya alami!”

Jason Rice, direktur lisensi merek Sega dari Eropa, menambahkan: “Di Sega, kami selalu mendorong penggemar untuk mengambil bagian dalam warisan franchise Sonic melalui kreasi mereka sendiri. Sungguh luar biasa melihat tradisi berlanjut melalui program Ide Lego .

“Kami sangat senang dapat bermitra denganViv dan LEGO Group, dan berharap dapat menginspirasi penggemar untuk terus menciptakan pengalaman Sonic the Hedgehog mereka yang unik untuk generasi mendatang.”

Sebelumnya, Nintendo telah merilis set Lego Super Mario, sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ikon Nintendo itu yang ke-35. Sementara 2021 merupakan ulang tahun Sonic the Hedgehog yang ke-30, dimana Sega menyatakan akan merilis beberapa game baru dan membuat pengumuman besar di tahun ini.

Share yuk !