Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Tim pengembang Marvel’s Spider-Man: Miles Morales memberi penghormatan khusus untuk mendiang Chadwick Boseman, sang pemeran King T’Challa di film Marvel Cinematic Universe, Black Panther. Tak hanya melalui pesan penghormatan dalam kredit, Miles Morales juga memiliki sejumlah easter eggs yang mengacu pada Black Panther.

Jika gamers sudah berhasil menamatkan Miles Morales, setelah cutscene maka game akan memasuki cinematic credit. Setelah pesan penghormatan kepada Michael Bendis, Sara Pichelli dan semua penulis dan pengarang Spider-Man, gamers bisa membaca pesan menyentuh untuk mendiang Chadwick Boseman.

“Untuk mengenang seorang raja yang mulia, Chadwick Boseman. Kehormatan, kekuatan, dan belas kasihnya akan bergema untuk generasi yang akan datang. Wakanda Forever.”

Marvel’s Spider-Man: Miles Morales/PS4/Rizal

Referensi terkait Wakanda, negeri asal sang Black Panther juga bisa ditemukan dalam time capsule yang terletak di kereta pada area Harlem. Kapsul itu akan berisi bendera Wakanda yang didapatkan Miles dan Phin saat berkunjung ke Wakandan Design Group Expo.

Marvel’s Spider-Man: Miles Morales/PS4/Rizal

Easter egg lainnya yang kemungkinan terlewat oleh para gamers adalah keberadaan jalan Boseman di 42nd street area Midtown. Easter egg satu ini ditemukan oleh pengguna Reddit, RollieDell. Di jalan ini juga terletak kedutaan besar Wakanda dimana terdapat banyak bendera Wakanda berkibar.

Marvel’s Spider-Man: Miles Morales/PS4/Rizal

Disinyalir, pemilihan jalan nomor 42 sendiri juga mengacu pada film berjudul sama yang melambungkan karier Boseman. Dalam film 42 yang dirilis pada tahun 2013 itu, Boseman berperan sebagai Jackie Robinson, atlet bisbol kulit hitam pertama yang bermain di Major League Baseball.

Chadwick Boseman meninggal pada 28 Agustus 2020 karena gagal organ akibat kanker usus besar yang dideritanya selama empat tahun. Walau telah meninggal, namanya tetap abadi dan dikenang para penggemarnya, termasuk oleh para gamers dari Spider-Man: Miles Morales. Wakanda Forever!

Share yuk !