Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sony mengkonfirmasi data save game dari God of War dan God of War 3 Remastered bisa ditransfer dari PlayStation 4 ke PlayStation 5. SIE Santa Monica Studio juga mengatakan bahwa God of War dapat dimainkan hingga 60fps di konsol generasi berikutnya. Studio tersebut baru-baru ini juga mengungkap rencana untuk merilis seri lanjutan God of War untuk PS5 pada tahun 2021.

Tidak seperti seri sebelumnya yang terinspirasi oleh mitologi Yunani, God of War (2018) didasarkan pada mitologi Norse (Scandinavia). Game ini mendapat pujian para kritikus dengan memenangkan banyak penghargaan Game of the Year, serta meraih kesuksesan secara komersial dengan rekor penjualan lebih dari 10 juta kopi.

Sebelumnya, beberapa game PS4 telah diupdate dalam beberapa minggu terakhir termasuk God of War dan God of War 3 Remastered. Hal ini dianggap sebagai persiapan untuk dukungan kompatibilitas backward pada PS5. The Last of Us: Remastered dilaporkan telah meningkatkan waktu loading-nya secara drastis dengan upgrade terbaru tersebut.

Sony baru-baru ini menjelaskan cara kerja transfer game dan save game antara PS4 dan PS5. Walau begitu, transfer data save PS4 ke versi PS5 dari game yang sama tergantung dari pengembang game masing-masing, yang berarti tidak semua game PS4 dapat langsung ditransfer ke PS5.

Insomniac Games mengkonfirmasi data save game Spider-Man Miles Morales dapat ditransfer oleh pemain game ini di konsol PS4 ke PS5. Namun cross-generational saves tidak bisa dilakukan oleh Marvel’s Spider-Man dan versi Remastered PS5. Yakuza: Like a Dragon juga tidak mendukung transfer data save dari PS4 ke PS5, begitu pula dengan Dirt 5.

Share yuk !