Share yuk !

GAMEFINITY.ID, YOGYAKARTA – Pertama kali diumumkan pada Juli 2021 bersamaan dengan Star Wars: Squadron, Dead Space remake adalah remake dari game horor sci-fi dengan judul yang sama yang rilis pada 2008. Pengembang aslinya, Visceral Games yang membuat versi original dari Dead Space sebenarnya telah ditutup pada tahun 2017, dengan co-creator Glen Schofield yang pernah ikut andil dalam mengerjakan game-game seperti PUBG: Battlegrounds dan The Callisto Protocol yang akan rilis pada tahun ini.

Plot Dari Dead Space

Original dari Dead Space sendiri adalah game bergenre third-person shooter dan survival horror sci-fi yang dikembangkan oleh Visceral Games untuk Playstation 3, Xbox 360, dan PC pada Oktober 2008. Game ini mengisahkan tentang seorang insinyur bernama Isaac Clarke, yang bertempur melawan alien luar angka bernama Necromorphs. Game ini sendiri banyak menerima respons positif dari para gamer pada awal perilisannya, dan telah terjual lebih dari 2 juta kopi. Dead Space juga memiliki sekuel berjudul Dead Space 2 dan Dead Space 3 masing-masing dirilis pada 25 Januari 2011 dan 5 Februari 2013.

Dead Space
Dead Space gameplay

Baca juga: Capcom Targetkan Banyak Game Besar Rilis Hingga Maret 2023

Dead Space Remake benar-benar dibuat ulang oleh EA menggunakan engine baru bernama Frostbite. Melalui wawancaranya dengan IGN, EA mengungkapkan bahwa game ini nantinya akan memiliki mekanik baru yang lebih fresh. Selain mekanisme animasi yang lebih dipoles, EA juga mengungkapkan adanya area tanpa gravitasi di game ini menjadi jauh lebih realistis. Musik dalam Dead Space Remake juga dijanjikan akan memiliki atmosfer yang lebih mencekam dari versi originalnya.

Remake dari Dead Space saat ini digarap oleh EA Motive dan dijanjikan akan memberikan update gameplay terbaru pada halloween bulan Oktober mendatang. EA juga mengungkapkan bahwa game ini tidak akan ikut memeriahkan Summer Game Fest yang ada pada bulan Juni.  Electronic Arts mengungkapkan melalui streaming tentang informasi terbaru dari Dead Space Remake. Game bertema sci-fi horror ini direncakanan akan rilis pada 27 Januari 2023 untuk platform PlayStation 5, PC Windows, dan Xbox Series X.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity. Tetap menjadi gamer yang sultan dengan top up mudah dan murah di gamefinity.id

Share yuk !