Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Fortnite yang sempat diblokir dari perangkat iOS karena dianggap melanggar aturan, bakal kembali bisa diakses para pengguna perangkat Apple. NVIDIA mengumumkan GeForce NOW, sistem permainan cloud perusahaan akan membawa Fortnite versi touch ke iOS lewat Safari.

“GeForce NOW streaming di iOS Safari, dalam versi beta, mulai hari ini,” tulis NVIDIA di blog resmi, dikutip Minggu (22/11/2020).

Platform berlangganan bulanan mulai 4,99 dolar ini menyediakan berbagai permainan yang populer di komputer PC, antara lain Assassin’s Creed Valhalla, Destiny 2 Beyond Light, Shaodw of the Tomb Raider dan Watch Dogs: Legion. GeForce NOW bisa dimainkan melalui perangkat iPad dan iPhone. Fortnite saat ini belum tersedia di GeForce NOW karena NVIDIA dan Epic Games sedang menyempurnakan Fortnite agar lancar saat dimainkan di perangkat layar sentuh.

“Kami menantikan untuk bisa memberikan pengalaman game mobile streaming cloud Fortnite yang ditenagai GeForce NOW,” kata NVIDIA.

Apple berseteru dengan Epic Games, pengembang game Fortnite karena yang disebut belakangan menciptakan sistem pembayaran sendiri alih-alih menggunakan yang telah disediakan di App Store. Akibatnya, game tersebut dihapus dari toko aplikasi App Store.

Dokumen yang diajukan dalam pertarungan pengadilan antara Epic dan Apple menyatakan ada 116 juta pemain Fortnite yang bermain di iOS. Sebanyak 73 juta hanya memainkan game ini di iOS. Jumlah Pengguna aktif harian di iOS mencapai 2,5 juta atau 10 persen dari 25 juta yang bermain setiap hari di semua platform. Secara mobile, lebih banyak pembelian dalam aplikasi dilakukan di iOS daripada di Android.

Share yuk !