Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sebelum diluncurkan, game Genshin Impact memang cukup kontroversial. Gameplaynya yang dianggap mirip dengan game Zelda menimbulkan perdebatan yang cukup panas dikalangan komunitas gamers. Beberapa protest ekstrim bahkan dilakukan oleh gamers seperti membanting PS4-nya bahkan mengacungkan jari tengah ke booth Genshin Impact.

Terkait permasalahan ini, melalui sebuah wawancara dengan FreeMMOStation sang developer pun angkat bicara. Developer game Genshin Impact mengaku jika game Zelda: Breath of the Wild merupakan salah satu sumber inspirasi.

“The Legends of Zelda: Breath of the Wild merupakan salah satu judul game paling populer dan sangat dihormati baik di industri game maupun staff kami. Dalam postingan yang telah tim kami bagikan kepda para pemain tahun lalu, kami sudah menyebutkan jika The Legends of Zelda: Breath of the Wild merupakan salah satu inspirasi kami untuk menciptakan game Genshin Impact dengan genre open-world action RPG,” ungkapnya.

“Namun ada hal yang perlu kalian perhatikan ketika mencoba game kami. Kalian akan menemukan pengalaman yang berbeda antara Genshin Impact dengan The Legends of Zelda Breath of the Wild baik dari segi cerita, karakter, dan gameplaynya. Dimana inti dari game ini mengumpulkan sekelompok karakter untuk terlibat dalam pertempuran. Saat game ini resmi dirilis, pemain akan menemukan fitur dan keseruan baru ketika bermain game Genshin Impact,” tutupnya seperti yang dilansir GAMEFINITY.ID dari laman Nintendolife (30/9/2020).

Genshin Impact sendiri sudah resmi dirilis oleh Mihoyo pada tanggal 28 September 2020 kemarin. Uniknya, game ini hadir di semua platform game mulai dari Playstation 4, Android, iOS, PC, bahkan Nintendo Switch.

Share yuk !