Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Supercell, developer yang menjadi otak dibalik game Clash of Clans mengumumkan bahwa mereka akan merilis game city building terbarunya yaitu Everdale.

Everdale merupakan game bergenre city building yang terinspirasi dari game jadul Hay Day dan menggabungkannya dengan sistem multiplayer milik Clash of Clans. Supercell mendeskripsikan Everdale sebagai game multiplayer yang “relaxing” dan bersahabat.

Sama seperti Clash of Clans, Everdale juga menyajikan gameplay multiplayer yang mengutamakan kerjasama antar pemain. Di dalam Everdake terdapat sebuah distrik yang terbagi dalam beberapa desa. Nah, setiap pemain mengontrol masing-masing desa dan bekerjasama agar distrik milik mereka berkembang pesat.

Di setiap desa, pemain dapat mengembangkan desa mereka dengan berbagai cara. Pemain dapat mengatur para warga desa untuk melakukan berbagai aktivitas yang bermanfaat bagi desa seperti berternak, mencari sumber daya, dan lain-lain. Pemain juga bisa mengupgrade infrastuktur dan teknologi agar memudahkan pekerjaan warga desa.

Dalam usaha mengembangan distrik, pemain dapat membantu pemain lain yang kesulitan dengan mengirimkan beberapa sumber daya, atau berbagi lahan produksi.

Everdale kini masih dalam tahap pengembangan beta, dan bisa dimainkan di sejumlah negara. Sayangnya pemain Indonesia masih belum dapat mencicipi beta test Everdale.

Selain Everdale, Supercell juga mengumumkan tiga game lain yang akan dirilis yakni Clash Mini, Clash Heroes, dan Clash Quest. Ketiga game ini merupakan spin off dari game Clash of Clans.

Share yuk !