Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATIGame terbaru dari franchise paling populer Activision Blizzard dilaporkan akan rilis di tahun 2023. Sempat dikritik habis karena merilis game Diablo di mobile, Activision Blizzard akhirnya mengumumkan lanjutan dari seri utama game Diablo. Diablo 4 kemungkinan akan dirilis secara resmi di bulan April 2023. Diketahui juga Blizzard akan memberikan beta access kepada mereka yang melakukan pre-order untuk game ini.

Siap Dirilis Untuk Tahun 2023

Menurut informasi yang diberitakan oleh Windows Central, Diablo 4 dijadwalkan untuk diluncurkan pada April 2023. Blizzard juga telah mengumumkan bahwa tahap closed beta Diablo 4 akan segera berakhir. Selanjutnya mereka akan membuka tahap open beta yang akan dimulai pada awal tahun 2023. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Blizzard akan menggunakan kampaye dalam menyambut perilisan Diablo 4 di The Game Awards 2022.

Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa gameplay Diablo 4 telah bocor. Dalam video singkat yang dibagikan melalui private server discord telah menunjukkan beberapa mechanic dalam game Diablo 4. Selain itu, Blizzard dipastikan akan menjadikan Diablo 4 menjadi game live service, sama seperti Call of Duty baru-baru ini. Informasi lainnya menunjukkan bahwa season pertama Diablo 4 akan berlangsung disekitar kuartal 3 2023. Ini bertujuan untuk memberikan kesempatan para pemain dalam mengenal mechanic – mechanic yang ada di game Diablo 4.

Mechanic Baru Diablo 4

Bicara soal mechanic, baru – baru ini Blizzard telah membagikan beberapa teaser mengenai beberapa sistem dan fitur yang akan ada di Diablo 4. Sama seperti seri sebelumnya, Diablo 4 akan menawarkan kustomisasi karakter serta skill tree yang jauh lebih advanced.

Berdasarkan wawancara baru-baru ini oleh IGN, Diablo 4 akan memiliki tingkat variasi dan penyesuaian yang sangat besar. Menurut Shely dan Fergusson, akan ada fitur pencarian dalam skill tree nanti untuk membantu pemain dalam menemukan skill yang cocok untuk karakter mereka. Hal ini membuktikan betapa massive-nya sistem skill tree yang akan ada di Diablo 4.

Sherly dan Fergusson juga menjelaskan bahwa perkembangan skill Diablo 4 akan berjalan secara linier, yang mana semakin tinggi level karakter, semakin tinggi biaya untuk membuka skill tersebut. Blizzard telah menyiapkan beberapa konten musiman untuk Diablo 4 yang menuntuk pemain dalam mencoba segala macam build senjata nantinya.

Semua hal – hal yang dijelaskan diatas sudah cukup membuktikan bahwa Blizzard ingin mengembalikan seri Diablo seperti dulu kala. Melihat kesuksesan Diablo Immortal yang begitu besar bukan hal yang tidak mungkin jika Blizzard mencoba untuk menerapkan beberapa hal yang ada di Diablo Immortal ke Diablo 4. Meski belum tahu apakah akan dapat diterima oleh pemain terutama para veteran yang sudah menantikan Diablo 4 ini sejak lama.

Diablo 4 akan dirilis untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan game Diablo 4? Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !