Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah muncul kabar tertundanya Diablo Immortal di China, negara-negara Asia-Pasifik, termasuk Indonesia, ternyata harus menerima kenyataan yang sama. Diablo Immortal khusus Asia-Pasifik seharusnya dirilis hari ini, tetapi Blizzard memutuskan untuk menundanya kembali hingga 8 Juli.

Pemicu Diablo Immortal Ditunda Lagi di Asia-Pasifik

Blizzard pertama kali menunda perilisan Diablo Immortal di Asia-Pasifik hingga 23 Juni pada Mei lalu. Mereka beralasan ingin meluncurkan server terpisah demi memaksimalkan pengalaman pemain di sana.

Diablo Immortal
Gameplay Diablo Immortal

Menurut Blizzard sendiri, penundaan kedua ini diperlukan demi memperbaiki Diablo Immortal untuk Asia-Pasifik. Dalam peluncuran global pada 2 Juni lalu, terdapat laporan bahwa pemain mengeluhkan berbagai bug bertebaran selama bermain. Ditambah pula, pemain telah juga mengkritik kebijakan microtransaction yang kontroversial di dalam game, terutama loot box.

Baca juga: Baru Dua Minggu, Diablo Immortal Raup 24 Juta Dolar!

Berdasarkan kabar bug dalam versi global, Blizzard ingin memperbaiki berbagai fitur agar peluncuran di Asia-Pasifik dapat berjalan lancar.

Fitur-fitur yang mereka perbaiki telah diumumkan di laman resminya pula, antara lain:

  • Optimisasi initial build package (agar proses download game berjalan lancar)
  • Optimisasi performa di perangkat Android (termasuk menjalankan tes kompabilitas tambahan sebelum peluncuran)
  • Pengembangan experience di PC (termasuk masalah skill lockout dan fixes untuk potion, serta input delay di Xbox controller)
  • Optimisasi performa dan jaringan (termasuk bug fixes)

Ini Kompensasi Untuk Pemain Asia-Pasifik!

Pemain yang sudah tidak sabar untuk mencoba Diablo Immortal tidak perlu khawatir. Blizzard telah menyiapkan berbagai item gratis sebagai kompensasi penundaan rilis. Berbagai item tersebut adalah satu keping Legendary Gear, 100 Scrap Materials, dan 10 Enchanted Dust. Item tersebut bisa pemain dapatkan begitu mereka membuat karakternya saat peluncuran game. Cukup buka inbox in-game untuk mendapat item tersebut.

Ditambah lagi, khusus pemain yang telah melakukan pre-register, masih ada Horadim Cosmetic Set.

Diablo Immortal akan rilis di Asia-Pasifik, termasuk Indonesia, pada 8 Juli mendatang. Bagi pemain yang sudah menantikan perilisannya hari ini, harap bersabar. Untuk kabar terbaru Diablo Immortal, pantau terus di Gamefinity.

Share yuk !