Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BandungDiablo Immortal sebelumnya diumumkan akan rilis secara global 2 Juni 2022 untuk platform iOS, Android, dan Windows. Secara mengejutkan, pihak Blizzard mengatakan bahwa perilisan Diablo Immortal untuk negara Asia Pasifik harus tertunda selama beberapa minggu.

Diablo Immortal merupakan entri MMORPG free-to-play dari seri Diablo. Pemain dapat berkumpul di server yang sama untuk bertualang di sebuah open world dan bekerja sama dalam mengalahkan musuh. Diablo Immortal berlatar waktu di antara Diablo 2 dan Diablo 3 pada tahun 1270, setelah hancurnya Worldstone.

Baca juga: Dalam Waktu Dekat, Diablo Immortal Akan Hadir untuk Mobile dan PC

Alasan Penundaan Rilis Diablo Immortal di Asia Pasifik

Diablo Immortal

Menurut laman resminya, penundaan Diablo Immortal di Asia Pasifik disebabkan Blizzard ingin meluncurkan server terpisah khusus negara-negara tersebut. Dengan peluncuran server terpisah dari server global, Blizzard merasa dapat mengoptimalkan pengalaman pemain di Asia Pasifik secara maksimal.

Blizzard juga telah mengumumkan tanggal 23 Juni 2022 sebagai tanggal perilisan Diablo Immortal di Asia Pasifik. Negara-negara itu adalah Filipina, Hong Kong, Indonesia, Makau, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Akan tetapi, pemain di Vietnam hanya bisa mengakses Diablo Immortal versi PC.

Selain itu, Diablo Immortal mendukung cross-play dan cross-progression. Pemain dapat secara bergantian bermain di PC dan di mobile dengan mudah dan juga bersama pemain lainnya tanpa memandang platform.

Masih Ada Set Cosmetic Horadrim Khusus Pemain yang Telah Melakukan Pre-Register!

Blizzard telah memastikan semua pemain yang telah melakukan pre-register akan mendapat set cosmetic Horadrim saat Diablo Immortal rilis. Syaratnya, pemain harus log in dan mulai bermain Diablo Immortal. Pemain harus menyelesaikan tutorial dalam game untuk mendapat set cosmetic Horadrim. Tapi pemain hanya memiliki 30 hari setelah perilisan game untuk menyelesaikan syarat itu. Patut diingat juga, set cosmetic Horadrim hanya bisa didapat satu karakter per akun.

Pihak Blizzard juga mencatat pada Q&A di lamannya bahwa karakter dari server global tidak dapat dipindahkan ke server khusus Asia Pasifik. Pemain diharuskan untuk membuat karakter baru khusus server Asia Pasifik.

Diablo Immortal akan meluncur 23 Juni 2022 di Indonesia. Siapa yang tidak sabar untuk menunggunya? Sambil menunggu, pantau terus di Gamefinity untuk kabar terbaru dari Diablo Immortal dan game Activision Blizzard lainnya.

Share yuk !