Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Epic Games telah mengakuisisi Tonic Games Group, perusahaan induk dari studio pengembang Fall Guys: Ultimate Knockout, Mediatonic. Dalam rilisnya, Epic mengatakan “alur game Fall Guys tidak akan berubah” dan pemilik baru studio akan tetap mendukung game tersebut di seluruh platform.

Epic tak mengungkap berapa jumlah uang yang dikeluarkan untuk mengakuisisi Mediatonic. Kesepakatan ini disambut baik kedua belah pihak. Baik Epic dan Tonic mengaku memiliki pandangan yang sama terkait bagaimanan mengembangkan dunia game.

“Bukan rahasia lagi bahwa Epic berinvestasi dalam membangun metaverse dan Tonic Games memiliki tujuan yang sama. Saat Epic bekerja untuk membangun masa depan virtual ini, kami membutuhkan bakat kreatif hebat yang tahu cara membuat game, konten, dan pengalaman yang hebat,” kata Pendiri dan CEO Epic, Tim Sweeney.

“Di Tonic Games Group, kami sering mengatakan bahwa semua orang berhak mendapatkan game yang menurut kami memang dibuat untuk mereka.’ Dengan Epic, kami merasa seperti telah menemukan rumah yang dibuat untuk kami,” kata salah satu pendiri dan CEO Tonic Games Dave Bailey.

Dalam kesempatan terpisah, Mediatonic mengonfirmasi bahwa Fall Guys versi Steam akan tetap dapat dibeli dan mendapatkan update di masa mendatang. Pengembang juga mengatakan ingin membawa beberapa fitur yang ditawarkan dalam game Epic, Fortnite dan Rocket League ke Fall Guys.

“Fortnite dan Rocket League sudah memiliki banyak fitur yang ingin kami bawa ke Fall Guys. Misalnya sistem akun, cross-play, mode squad vs squad, dan lainnya. Kami akan bekerja keras untuk menghadirkan lebih banyak fitur ini ke Fall Guys!”

Mediatonic juga melempar kode terkait potensi mengadopsi model permainan gratis seperti game Epic tersebut. Namun, saat ini belum ada pengumuman lainnya yang bisa diungkap.

Fall Guys dirilis untuk Steam dan PS4 pada Agustus 2020, dengan versi konsol tersedia gratis untuk anggota PlayStation Plus di bulan itu. Game ini dengan cepat menjadi game PS Plus yang paling banyak diunduh sepanjang masa dan telah terjual lebih dari 11 juta kopi di PC, menurut Mediatonic.

Pada bulan Februari, Tonic juga mengumumkan akan membawa game bergenre chaotic battle royale itu ke konsol Nintendo Switch dan Xbox musim panas ini. Fall Guys Season 3, Winter Knockout, diluncurkan pada bulan Desember, memperkenalkan tujuh babak baru, rintangan baru, dan lusinan kostum.

Pembaruan pertengahan musimnya tiba pada akhir Januari, menambahkan level baru, 40 variasi pada course yang ada, ditambah DLC dan kostum baru. Mediatonic baru-baru ini mengonfirmasi Fall Guys Season 4 akan diluncurkan “segera”, sembari menegaskan game ini akan dikembangkan lebih lanjut dan memiliki masa depan yang cerah.

Share yuk !