Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Discord hingga saat ini masih menjadi aplikasi pilihan pemain baik untuk nya komunikasi antartim maupun ke sesama pengguna Discord Lainnya. Pernahkah ketika kalian berpindah server kalian menemukan sesuatu yang mengganggu? Mereka adalah akun yang disinyalir melakukan spam walaupun kalian sama sekali tidak saling mengikuti satu sama lain.

Dilaporkan bahwa Discord telah melakukan blokir akun sebanyak 55 jutaan dan 68.379 severnya selama 6 bulan terakhir terhitung dari Januari hingga bulan Juni 2022.

Sebanyak 55 Juta Akun Dan 68 Ribuan Server Telah Dinonaktifkan oleh Discord

Dari 55 jutaan akun dan 68 ribuan server yang dibekukan oleh Discord di atas, Sebagian besar akun tersebut telah melanggar standar komunitas berupa spam. Apabila dirinci lebih dalam, dari kelima puluh lima jutaan akun yang diblokir, 1,8 jutaan akun  disebabkan pengguna terbukti melakukan manipulasi pada platform, serta aktivitas yang bersifat ilegal.

Sayangnya pihak Discord tidak dapat merinci secara pasti berapa server yang telah melanggar tersebut dikarenakan mereka tidak dapat melakukan spam. Selain itu Discord juga telah menetapkan aturan bahwa apabila server kedapatan melakukan spam,  Discord juga menganggap telah melakukan pelanggaran seperti di atas.

Baca juga: Bersiap Twitter Akan Memiliki Mode PvP

Discord juga Memblokir Akun Yang Ketahuan Melakukan Kekerasan Terhadap Anak Dan Ujaran Kebencian

Discord
Aplikasi Discord

Sementara sebagian besar pelanggaran diluar spam dikategorikan Lebih Luas lagi. Namun kebanyakan diantaranya dikarenakan  tindakan kekerasan pada anak, dan diikuti dengan eksploitasi dan beberapa konten terlarang lainnya. Nampaknya Discord juga tidak main – main ketika berhadapan dengan pihak yang melakukan ujaran kebencian terhadap sesame penggunanya.

Menurutnya, tindakan diatas sudah cukup tepat untuk menjaga kesehatan komunitasnya. terlebih sangat sedikit orang yang akunnya telah dikembalikan. Dilansir dari PC Gamers, tercatat hanya 2 persen pengguna mengajukan hak banding pada kuartal pertama, kemudian menurun menjadi 0,6 persen di kuartal kedua 2022. Dari 235.945 orang yang melakukan hak banding hanya 3.098 yang berhasil mendapatkan akunnya kembali.

Melihat situasi diatas  bahwa pengetatan regulasi yang ditetapkan oleh Discord dilakukan dengan begitu serius. Dan menariknya lagi, diantara mereka yang melakukan spam hanya sebagian kecil yang dilaporkan oleh pengguna, yaitu sebesar 25 persen. Selebihnya Discord menghapusnya secara otomatis bahkan sebelum orang tersebut melaporkannya.

Share yuk !