Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Game mobile puzzle Dr. Mario World kini telah memiliki 25 World, dengan total 1.000 stage. Sejak dirilis pada 9 Juli 2019, Dr. Mario World memang terus mengembangkan dunianya dengan beragam level yang memiliki tantangannya masing-masing.

Pada stage ke-1.000 ini, pemain harus menyelesaikan puzzle yang berisi 100 red virus, 100 blue virus, 100 blok, dan 100 blue coin, bermodalkan 100 kapsul. Pemain harus menyelesaikan puzzle dengan cermat, lantaran platform akan bergerak turun seiring penggunaan kapsul. Apabila virus atau blok (platform) melewati bottom line, pemain akan kalah.

Pemain direkomendasikan menggunakan Dr. Mario atau Dr. Wario untuk menyelesaikan level ini. Skill Mario yang mampu membersihkan baris terendah sangat berguna, mengingat platform akan terus turun hingga mencapai dasar. Sementara skill Wario yang mampu menambahkan 3 kapsul per skill meter juga bermanfaat lantaran jumlah kapsul yang terbatas.

Stage ke-1.000 ini sendiri menjadi level tertinggi dari update terakhir game yang dirilis 25 Februari. Belum jelas apakah ke depannya Nintendo akan kembali memperluas dunia Dr. Mario World yang kini mencapai 25 theme world, mulai dari dessert, beach, haunted forest dan lainnya. Mengingat banyaknya tema level Mario dari game-game lainnya yang belum diangkat dalam game, rasanya Nintendo akan kembali mengembangkan game dengan world dan level baru yang lebih menantang.

Dr. Mario World menjadi game terakhir dari serial Dr. Mario yang pertama kali dirilis tahun 1990 untuk NES dan Gameboy. Game mobile ini tersedia gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS) dengan opsi pembelian dalam game untuk sejumlah item, dokter, dan diamond.

Sama seperti pendahulunya, Dr. Mario World menugaskan pemain untuk menyelesaikan puzzle layaknya tetris. Pemain harus menghilangkan semua virus di layar dengan menghubungkan kapsul dengan warna yang sama ke masing-masing virus. Virus akan hancur jika terhimpit dengan kapsul menjadi tiga warna sama yang cocok secara vertikal dan horizontal. Bedanya dengan Dr. Mario klasik, gravitasi permainan diarahkan ke atas dengan virus diposisikan di bagian atas layar.

Share yuk !