Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Beberapa waktu lalu Twitch dikritik keras atas kontroversi kategori “Hot Tub, Pools, and Beach”. Nah kini Twitch sepertinya berbenah dan lebih mempertegas streamer yang menggunakan konten berbau seksual.

Dua streamer yang terkenal atas konten berbau seksual, Amouranth dan Indiefoxx mendapat hukuman ban dari Twitch. Ban tersebut bersifat sementara dan berlaku dari tanggal 18 Juni 2021 sampai 22 Juni 2021.

Alasan mengapa kedua streamer ini terkena ban adalah mereka kedapatan sedang melakukan konten ASMR yang berbau seksual sambil mengenakan pakaian yoga.

Hal ini jelas melanggar peraturan Twitch yang melarang keras konten yang menunjukkan hal yang berbau seksual secara eksplisit.

Amouranth dan Indiefoxx sendiri memang cukup terkenal dikalangan komunitas Twitch atas konten seksual yang kerap menjadi kontroversi. Kedua streamer ini juga sering dianggap sebagai biang keladi populernya stream “Hot Tub, Pools and Beach.

Selain melakukan streaming dengan pakaian seksi, Amouranth kerap membuat konten suara ASMR yang terlalu seksual. Dalam stream ASMR-nya, Amouranth membuat suara-suara yang menggugah hasrat seksual seperti menjilat mikrofon, desahan, dan lain-lain.

Konten Amouranth tersebut mengundang reaksi negatif dari para streamer wanita lain. Sebab konten milik Amouranth dianggap merendahkan harga diri dan martabat para streamer wanita.

Reaksi Komunitas dan Streamer Twitch

Keputusan Twitch untuk menghukum Amouranth dan Indiefoxx tentunya menuai berbagai reaksi dari komunitas dan para streamer Twitch.

Salah satu streamer ternama, xQc menanggapi kasus ini dari dua perspektif. Di sisi positif ia memuji Twitch untuk menghukum para streamer nakal yang meresahkan komunitas Twitch.

Namun di sisi lain, xQc mengritik Twitch yang ia anggap tidak konsisten dalam menghukum para streamer nakal.

xQc berpendapat konten ASMR seksual dan Hot Tub stream sama-sama berbau seksual dan meresahkan sehingga keduanya tetap harus hukum.

Streamer World of Warcraft ternama, Asmongold juga sependapat dengan xQc. Ia menganggap peraturan Twitch terlalu abstrak dan mudah dimanfaatkan oleh streamer nakal.

Selain itu Asmongold juga menganggap ban yang diterima Amouranth dan Indiefoxx selama 3 hari terlalu ringan. Sehingga hukuman tersebut tidak meninggalkan efek jera kepada para streamer nakal.

Share yuk !