Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Beberapa tahun terakhir ini, beberapa perusahaan game besar berbondong-bondong dalam membangun klien game mereka sendiri. Hal ini bertujuan agar mereka dapat dengan mandiri menjual game-game mereka ke para fansnya. Demi menjaga agar para penggemarnya nyaman dalam menggunakan klien game tersebut tentunya dibutuhkan suatu pembaruan. Hal ini lah yang baru saja dilakukan oleh perusahaan besar EA dengan Origin-nya.

EA app Janjikan Pengalaman Yang lebih Baik

EA baru saja mengumumkan aplikasi baru melalui website resmi mereka. Aplikasi ini nantinya akan menggantikan klien Origin sebagai klien PC game milik EA. Saat ini aplikasi tersebut masih dalam tahap beta selama beberapa waktu kedepan. EA mengenalkan aplikasi ini dengan nama EA app yang merupakan klien PC tercepat dan teringan.

Lebih dari 10 tahun EA telah memberikan layanan games mereka melalui platform Origin. Segala masukan telah mereka terima dan akui bahwa platform tersebut masih memiliki banyak kekurangan. Maka dari itu mereka memutuskan untuk mengembangkan next-gen platform PC game dari EA. Mereka berjanji bahwa aplikasi ini akan memberikan upgrade yang lebih signifikan seperti lebih cepat, lebih andal, dan lebih ringan. Aplikasi baru ini nantinya akan menjadi tempat terbaik bagi gamer untuk merasakan game, service, dan konten EA yang lebih baik.

Baca Juga : Setelah Series Heat. EA akan Luncurkan Series Need for Speed Terbarunya

Agar Secara Penuh Menggantikan Origin

Menurut EA, aplikasi baru ini memiliki desain yang lebih minalis. Dengan desain baru yang lebih sederhana, gamer akan dengan mudah menemukan game dan konten favorit yang mereka cari. EA juga menambahkan fitur download otomatis dan juga background updates. Pemain juga dapat menyambungkan daftar teman mereka dengan aplikasi lain seperti Steam, Xbox, dan Playstation. Jadi tidak perlu khawatir jika teman bermain kalian bermain menggunakan platform game lain.

EA
Semua data mulai dari game hingga friendlist akan di transfer ke EA app | Source: EA

Buat kalian yang takut progres game – game kalian yang ada di Origin akan hilang, jangan khawatir. Semua data mulai dari game yang terinstal, save game, DLC, hingga friendlist akan secara otomatis ditransfer ke EA app. Para pengguna Origin juga nantinya akan mendapatkan undangan untuk segera pindah ke EA app.

Namun sayangnya aplikasi baru ini masih belum tersedia untuk sistem operasi Mac. Maka dari itu Origin masih akan menjadi klien game EA untuk perangkat Mac.

Bagaimana menurut kalian? Sudah mencoba aplikasi terbaru milik EA ini? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !