Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Project Atlas, salah satu platform cloud gaming garapan EA akhirnya mulai bisa diuji coba. EA sudah menyiapkan setidaknya 4 game yang bisa dimainkan di platform cloud gaming tersebut. Keempat game tersebut antara lain FIFA 19, Titanfall 2, Need for Speed, dan Unravel.

Ken Moss selaku Chief Technology Officer dari EA mengatakan jika tahap kali ini merupakan tahap uji coba kemampuan Project Atlas baik dalam kualitas layanan dan kinerjanya. Untuk itu, EA pun akhirnya merilis keempat game terbaiknya ke platform cloud gaming sebagai bahan percobaan.

“Tujuan utama tes kali ini adalah untuk mengumpulkan lebih banyak input dan menguji kenarja serta kualitas layanan dalam berbagai kondisi jaringan serta skenario rute server. Selain itu, tes ini juga akan berfokus untuk pengujian Cloud Gaming platform PC. Namun dibalik itu semua, EA tetap bertujuan agar gamers bisa bermain kapan saja dan dimana saja dengan perangkat apapun yang mereka miliki,” ungkap Ken Moss seperti yang dikutip Gamefinity.id dari laman IGN (10/9/2019).

Setelah melakukan uji coba perdana, kedepannya EA juga akan menguji fitur “cross play”. Fitur ini memungkinkan para gamers utnuk bermain bersama secara realtime dengan platform apapun. Baik itu PC ataupun mobile.

Cloud Gaming bisa dibilang merupakan platform gaming masa depan yang menjanjikan. Bahkan menurut Jon Peddie Research (JPR), tercatat akan ada 20 juta orang yang mulai berpindah platform dari PC ke cloud gaming. Namun tentu saja, platform Cloud Gaming masih tergantung dengan kecepatan internet di tiap negera. Pertanyaan besarnya, apakah infrastuktur internet di Indonesia sudah siap dengan platform Cloud Gaming?

Share yuk !