Eksperimen Ala Elon Musk, Monyet Bisa Bermain Game

Tuanmudadiaz, 11 April 2021

Eksperimen Ala Elon Musk, Monyet Bisa Bermain GameGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Tanjung Balai Karimun – awal tahun 2021 ini kita banyak dihebohkan oleh perkembangan teknologi yang saat ini sedang sangat berkembang, orang terkaya nomor 2 di dunia yaitu Elon Musk bersama dengan perusahaan miliknya yaitu neuralink membuat suatu hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Bersama dengan Neuralink, Elon Musk  mengembangkan sebuah eksperimen yang membuat orang bisa bermain video game menggunakan otak.

Tidak Ada yang Mustahil Untuk Elon Musk

Mengendalikan video game menggunakan otak memang merupakan sebuah mimpi yang diharapkan oleh manusia. Namun Elon Musk berani menyatakan bahwa hal itu bukanlah hal yang mustahil lagi di era sekarang.

Terbukti pada dua tahun yang lalu, Elon Musk memberikan pernyataan bahwa mengendalikan video game menggunakan otak bisa dilakukan dengan cara menanam microchip. Dan agar pernyataannya semakin diterima, Elon Musk menekankan bahwa monyet, yang merupakan spesies primate paling dekat dan mirip dengan manusia dapat melakukan hal tersebut.

Memang terdengar cukup mengada ada, namun melihat kemungkinan bahwa Gaben, pendiri Velve sempat memberikan pernyataan yang sama, bahwa suatu saat nanti bermain video game dapat dilakukan hanya dengan menggunakan pikiran saja. Dan akhirnya Elon Musk membuktikan hal tersebut.

Monyet Membuktikan Hal Tersebut

Perusahaan Neuralink dan Elon Musk akhirnya menunjukan hasil eksperimen yang dilakukan selama berbulan-bulan dengan menunjukan sebuah video yang memperlihatkan seekor monyet yang mengendalikan video game menggunakan pikiran.

Dalam video tersebut, diperlihatkan seekor monyet bernama Pager yang enam minggu lalu sudah ditanamkan chip kedalam otaknya. Pager diberikan sebuah joystick yang terhubung dengan video game, yang nantinya akan dia gunakan untuk menggerakan kursor ke kotak berwarna. Dan setiap kali Pager berhasil melakukan hal tersebut, Pager diberikan jus pisang kesukaannya.

Aktivitas yang dilakukan pager ini direkam oleh chip yang kemudian dikirimkan ke komputer untuk nantinya akan menganalisa gerakan tangannya. Lalu Neuralink mencabut kabel joystick dan kursor game masih bergerak sesuai dengan apa yang dipikirkan oleh Pager.

Eksperimen Untuk Kemanusiaan

Neuralink menyebutkan bahwa eksperimen ini dilakukan untuk membantu para penderita kelumpuhan agar dapat beraktivitas seperti biasa dengan menggunakan otaknya. Dan Musk menjelaskan dalam cuitan di akun twitternya bahwa produk pertama dari Neuralink akan dapat membantu orang yang mengalami kelumpuhan menggunakan smartphone.

Lanjutnya, bahwa kedepannya produk dari Neuralink akan memungkinkan untuk orang lumpuh dapat berjalan kembali. Sebuah projek yang sangat besar dan tentunya dermawan ya guys, semoga projeknya segera selesai dan teman-teman kita bisa menikmati semua hal seperti kita.

author avatar
Tuanmudadiaz
Hello, Saya Diaz, dan saya adalah seorang Content Writer, yang mencari rupiah melalui ketikan jari, dan saya juga seorang Fotografer. Motto hidup saya adalah, "Carilah Amoy sampai Ke Negeri Cina".
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: