Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Siapa yang tidak kenal Epic Games Store, platform marketplace game ini dikenal seringkali memberikan game secara gratis.

Tentu saja hal tersebut merupakan upaya Epic Games Store agar menjadi platform marketplace terpopuler mengalahkan Steam.

Dalam upayanya untuk mengalahkan Steam, Epic Games Store perusahaan Fortnite ini menghabiskan jutaan dolar demi game eksklusif dan gratis.

Dikabarkan Epic Games Store pada tahun 2019 menghabiskan $181 juta atau sekitar 2.6 triliun rupiah. Lalu pada tahun 2020 Epic Games Store mengeluarkan uang sebesar $273 juta atau setara dengan 4 triliun rupiah.

Data itu diambil dari dokumen legal milik Apple yang mengajukan Epic Games Store ke pengadilan.

Tak cukup di situ saja, pengeluaran Epic Games Store juga berasal jaminan minimum. Epic Games Store mengeluarkan sekitar $444 juta atau sekitar 6.5 triliun untuk membayar jaminan tersebut.

Jaminan minimum ini merupakan sejumlah uang yang diberikan kepada developer jika sewaktu-waktu game yang dieksklusifkan tersebut tidak mencapai target penjualan.

Dihadapkan dengan keadaan ini bukanlah hal yang mudah bagi Epic Games Store. Namun, pihak Epic Games Store masih percaya diri bahwa strateginya kelak akan berhasil menghasilkan keuntungan. Walaupun sampai saat ini mereka mengakui masih belum balik modal.

Epic Games Store mengklaim akan mendapatkan keuntungan pada tahun 2023 mengingat Fortnite memiliki fans yang banyak dan solid.

Share yuk !