Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Control, salah satu game terbaik yang baru saja dirilis di tanggal 27 Agustus 2019 ini ternyata memiliki fakta menarik. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, untuk perangkat PC, game ini hanya dirilis untuk Epic Store saja. Dijamin, kamu tidak akan menemukan game ini di store game digital lainnya bahkan sekelas Steam. Namun tahukah kalian alasan kenapa game Control versi PC hanya dirilis untuk Epic Store saja?

Ternyata, Epic Store rela mengucurkan uang yang cukup besar untuk sang publisher game Control yakni 505 Games serta sang developer game yakni Remedy. Berdasarkan laporan keungan dari Digital Bros, Epic Store rela mengeluarkan dana hingga USD 10.45 juta atau setara dengan RP 147 Miliar untuk membuat game Control ekslusif dijual untuk Epic Store saja.

Seperti yang dilansir Gamefinity.id dari laman PC Gamer (23/09/2019), uang tersebut langsung dibagi oleh keduanya dengan presentasi 45% untuk 505 Games dan 55% untuk Remedy. Fakta ini juga diperkuat dengan statement yang dikeluarkan oleh Digital Bros yang mengatakan jika game Control sudah mendapatkan pendapatan sebelum gamenya dirilis.

Hal ini tentu saja salah satu cara Epic Store untuk bisa bersaing ketat dengan Steam. Tidak hanya itu, Epic Store juga memang memiliki sistem bagi hasil yang menguntungkan bagi para developer game. Epic Store hanya mengambil sekitar 12% dari hasil penjualan game dari setiap developer sebagai pemasukannya. Berbeda dengan Steam yang meraup keuntungan 30% dari hasil penjualan game. (fa)

Share yuk !