Epic Tawarkan Sony 2,9 Triliun untuk Bawa Game Eksklusif PlayStation ke Epic Games Store

Eko Setiyawan, 9 Mei 2021

Epic Tawarkan Sony 2,9 Triliun untuk Bawa Game Eksklusif PlayStation ke Epic Games StoreGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Sidang gugatan antara Epic Games vs. Apple terus melahirkan informasi-informasi yang sangat menarik. Sejumlah dokumen terus muncul selama proses persidangan.

Setelah sebelumnya bocor mengenai biaya yang Epic Games untuk berikan game gratis, kali ini muncul bahwa Epic Games tampaknya menawarkan Sony sebesar $200 juta atau sekitar Rp 2,9 triliun untuk bawa game eksklusif PlayStation ke PC yang akan secara eksklusif di Epic Games Store.

Epic Games Dokumen

Dilansir dari PC Gamer, di dalam dokumen tersebut tercantum “$200M MG+ for 4-6 titles” yang artinya Epic Games menawarkan Sony $200 juta untuk 4-6 judul. Kata “MG” berarti “minimal guarantee” atau jaminan minimun.

Jaminan minimum ini berarti bahwa Epic Games akan menjamin Sony sebesar $200 juta terlepas bagaimana nantinya game tersebut akan berhasil atau tidak. Sayangnya tidak jelas apakah $200 juta ini untuk satu game atau untuk semua gamenya.

Sampai saat ini tidak ada informasi game apa yang akan mengisi 4-6 judul yang ditawarkan . Sejauh ini hanya ada dua game Sony yang eksklusif di Epic Games Store, yaitu ReadySet Heroes dan Predator: Hunting Grounds mengingat Horizon Zero Dawn dan Days Gone juga tersedia di Steam.

Menariknya, ini menjadi angka yang sama dengan jumlah yang Sony investasikan ke Epic Games belum lama ini. Namun, menurut dokumen tersebut, tawaran dari Epic Games saat ini masih menunggu tanggapan dari Sony.

Tak hanya itu, dalam dokumen tersebut juga menunjukkan bahwa Epic Games juga mendekati Microsoft dan Nintendo. Namun di sisi Microsoft, mereka menentang rencana Epic Games dan akan tetap menjadi pesaing yang menawarkan kontennya masing-masing.

Untuk Nintendo, Epic Games menganggap sebagai “non starter” mengingat dalam sejarah, Nintendo tidak pernah tertarik merilis game-gamenya di platform lain.

Desas-desus mengenai hadirnya game eksklusif PlayStation di PC memang menguat setelah pada Februari yang lalu CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan menyatakan akan membawa game eksklusif PlayStation ke PC dimulai dari Days Gone yang akan rilis bulan ini.

Gimana tanggapan kalian mengenai upaya Epic Games ini?

author avatar
Eko Setiyawan
Seorang casual gamer yang tertarik dengan hal-hal yg berkaitan dengan PC, konsol serta gaming hardware.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: