Event Smash World Tour Resmi Dibatalkan

Selena Chan, 4 Desember 2022

Event Smash World Tour Resmi DibatalkanEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Smash World Tour 2022 resmi dibatalkan pada tanggal 1 Desember yang lalu. Batalnya ajang berskala internasional yang diselenggarakan untuk yang kedua kalinya dan terakhirnya ini berlangsung setelah Nintendo mengeluarkan pernyataan bahwa perusahaan sudah tidak dapat melanjutkan turnamen Smash World Tour untuk tahun ini dan selanjutnya di 2023 memdatang.

“Kami dengan berat hati bahwa ajang Smash World Tour untuk tahun ini dan 2023 mendatang resmi dibatalkan.” Tulis Nintendo dalam blognya di Medium. Smash World Tour ( SWT ) merupakan kejuaraan berskala internasional yang mempertandingkan perlombaan sebanyak 6.400 event dan peserta yang mengikutinya berjumlah 325 ribuan orang. Menjadikannya ajang Esport terbesar sepanjang sejarah.

Smash World Tour Banner
Event Smash World Tour 2022

Penolakan Dan Tidak Terpenuhinya Standar Keamanan Dari Nintendo Menjadi Alasan Dibatalkannya Smash World Tour

Dilansir dari IGN, Nintendo lantas mengatakan kepada IGN bahwa batalnya event tersebut semata dilakukan setelah ditemukan adanya aktivitas yang tidak resmi dari proposal yang diajukan oleh penyelenggara Smash World Tour tersebut “ Mitra manapun yang diberikan lisensi harus memenuhi standar kami demi keselamatan dan kesehatan penggemar.”

Baca juga: MiHoYo Batalkan Project SH

“Penting bagi Mitra untuk mematuhi pedoman merk dan IP serta berperilaku profesional dan teratur dengan baik. Kami juga melakukan pendekatan yang sama untuk menilai seluruh mitra kami secara independen. Dan jika kami menemukan hal tidak pantas, kami akan memperbaikinya.” lanjut Nintendo.

Event Batal, Penyelenggara Klaim Telah Lakukan Negosiasi Dengan Nintendo

Melalui postingan yang diterbitkan di Medium, mereka lantas menyesali pembatalan event tersebut. Penyelenggara mengklaim bahwa pembatalan berlangsung tanpa diberitahu. Penyelenggara tersebut juga telah melakukan negosiasi dengan Nintendo agar event Smash World Tour dapat dilaksanakan kembali. Selain itu, Mereka juga tidak menemukan adanya masalah IP pada proposal mereka.

Akan tetapi klaim tersebut dibantah oleh Nintendo sendiri bahwa seluruh mitra harus mematuhi pedoman IP yang ada agar lisensi tersebut diterbitkan. Nintendo juga memberi tahu penyelenggara bahwa mereka tidak meminta untuk membatalkan final SWT 2022 dikarenakan akan berdampak pada peserta yang mengikutinya dan keputusan atas batalnya event tersebut semata adalah pilihan mereka sendiri.

Penyelenggara juga mengatakan kepada peserta yang akan hadir tersebut untuk dilakukan pengembalian dana.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: