EXGCon 2019 Jadi Wadah Bertemunya Gamers dengan Stakeholder Industri Game

Fajar Arifin, 5 November 2019

EXGCon 2019 Jadi Wadah Bertemunya Gamers dengan Stakeholder Industri GameGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Angin segar industri game di Indonesia bakal dibawa EXGCon pada bulan Desember ini. EXGCon akan mejadi sebuah wadah interaksi para pelaku industri game dengan konsumennya. Yap, kalian para gamers!

Di acara ini, kalian akan bertemu dengan para stake holder industri game mulai dari publisher game, pro player, caster, cosplayer, serta musisi Indonesia. Alex Wijaya selaku Business Director dari Famous All Star mengungkapkan jika acara ini dipersembahkan untuk para penikmat game enjoy dan bersenang-senang menikmati konten yang disediakan.

“Event game di Indonesia masih didominasi oleh eSports turnamen. Di acara ini benar-benar akan fokus untuk acara fansnya. Dimana penyelenggara akan mengumpulkan stakeholder dari indusstri game agar bisa benar-benar enggage dengan usernya. EXGCon akan menjadi tempat untuk fans enjoy di dunia game”, ungkap Alex Wijaya dalam acara press conference EXGCon pada hari ini (5/11/2019).

EXGCon akan digelar selama 3 hari dari tanggal 13 sampai dengan 15 Desember 2019 di Kartika Expo Center, Jakarta. EXGCon akan berkolaborasi dengan lebih dari lima puluh lebih pelaku industri gaming baik global maupun lokal ternama. Para pelaku indusstri game tersebut nantinya akan memberikan konten serta pengalaman menarik kepada para pengunjung yang hadir. Wijaya Nugroho selaku Business Development dari Garena Indonesia mengatakan jika Garena akan menghadirkan berbagai konten menarik untuk para pengunjung.

“Garena akan bawa Call of Duty Mobile di EXGCon. Di acara tersebut Garena akan menghadirkan berbagai aktivitas seperti experience zone, bagi-bagi merchendise gratis dan bahkan gelaran laga final turnamen Major Call of Duty Mobile,” ungkap Wijaya Nugroho.

Selain Garena, AKG Games juga turut meramaikan event EXGCon dimana mereka akan membawa Experience Zone dari Blizzard Entertainment seperti Hearthstone dan juga Overwatch. Para pengunjung juga berkesempatan untuk memenangkan merchandise resmi dan door prize spesial dari Blizzard Entertainment.

Tidak sampai disitu, EXGCon juga akan mengadakan event Indonesia Gaming Award yang merupakan bentuk apresiasi EXGCon terhadap para pelaku industri game. Tercatat lebih dari 55 calon nominasi akan memperebutkan 11 kategori penghargaan.

“Industri gaming di indonesia sangat berkembang. semua orang berlomba-lomba untuk masuk ke industri game. Indonesia belum ada suatu wadah yang mengapresiasikan orang-orang ini. Dengan adanya acara award ini, kami berharap lebih banyak orang lagi yang mau berkreasi di industri ini”, ungkap Alex Wijaya. (FA)

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: