Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Siapa sih yang ga mau kalah dalam perdebatan bukan? Untuk memenangkan perdebatan setidaknya kalian harus membawa sebuah bukti bukan? Yah kejadian seperti ini terjadi di dalam komunitas War of Thunder. Seorang fan memberikan sebuah argumen bahwa tank Challlanger 2 tidak seakurat yang ada di dunia nyata.

Ia menyatakan bahwa tank tersebut terlalu lemah, dan tidak sekuat layaknya di dunia nyata, oleh ia menyatakan bahwa tank tersebut harus di buff agar sesuai (atau lebih realistis) di dunia nyata. Untuk membuktikan argumennya, ia membeberkan dokumen rahasia militer hanya untuk membuktikan bahwa argumennya dia benar.

Developper dari War of Thundr yakni Gaijin Entertaiment telah di informasikan dari Kementerian Pertahanan Britania Raya (United Kingdom Ministry of Defence) bahwa dokumen tersebut memanglah dokumen rahasia dan dokumen itu benar milik departemen militer. Artinya, seseorang tersebut yang mengupload dokumen tersebut telah melanggar perundang – undangan dokumen rahasia militer, dan bisa dijatuhkan hukuman yang berupa masuk ke dalam penjara selama hingga 14 Tahun lamanya.

Imbasnya tidak hanya ke pemain tersebut, tapi jika developper dari Gaijin Entertaiment menggunakan informasi dari dokumen tersebut maka Gaijin Entertaiment juga melanggar dari perundang – undangan tersebut dan dapat dijatuhkan hukuman juga.

Community Manager dari War of Thunder sudah melakukan klarifikasi bahwa mereka tidak akan menggunakan informasi dari dokumen rahasia tersebut untuk meningkatkan kualitas dari game mereka hingga dokumen tersebut telah di rilis ke publik dan telah diklasifikasikan sebagai dokumen tidak rahasia.

Sebagai tambahan konteks saja, War of Thunder terkenal akan pernyataannya bahwa tank atau kendaraan tempur lainnya di War of Thunder sesuai dengan kenyataannya alias realistis. Oleh dikarena itu fan tersebut mengambil pernyataan tersebut “sedikit” terlalu serius dan membocorkan dokumen tersebut dengan harapan argumen dia valid.

Sepertinya kita dapat ketahui bahwa dalam waktu dekat ini ada seseorang dari anggota British Army’s Armored Trials and Development Unit akan dipecat dan dijatuhi hukuman yang cukup berat.

Share yuk !