Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, game sepak bola milik Electronic Arts (EA), FIFA 21 mencatatkan diri sebagai game terlaris bulan ini di Amerika Serikat. Menurut data dari NPD Group, FIFA 21 adalah game Xbox One dan PS4 terlaris pada bulan Oktober, mengalahkan catatan penjualan milik game EA lainnya, Madden NFL 21.

Walau tidak merinci jumlah penjualan secara unit, seperti dikutip dari Video Games Chronicle, NPD Group merilis 20 besar game terlaris sepanjang Oktober 2020. Di belakang FIFA 21 dan NFL 21, posisi ketiga ditempati game garapan Ubisoft, Watch Dogs: Legion. Posisi keempat diduduki kembali oleh game EA lainnya, NHL 21 diikuti Mario Kart Live: Home Circuit milik Nintendo. FIFA 21, Watch Dogs: Legion, NHL 21 dan Mario Kart Live: Home Circuit juga merupakan game yang baru dirilis pada Oktober.

Sementara itu, untuk penjualan hardware di AS, NPD Group mencatat Nintendo Switch terus mendominasi pangsa pasar bulan Oktober. Menurut data NPD yang diterbitkan oleh Nintendo of America, total gabungan 735.926 konsol Switch dan Switch Lite terjual bulan lalu, naik 136 persen dibandingkan Oktober 2019.

Penjualan perangkat keras Switch sepanjang tahun ini menjadi yang tertinggi kedua dari penjualan semua platform dalam sejarah AS. Rekor mereka hanya tertinggal dari rekor Wii yang dibuat pada tahun 2008. Switch kini telah menjadi konsol video game AS terlaris selama 23 bulan berturut-turut.

Share yuk !