Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Untuk pertama kalinya dalam seri FIFA besutan EA, FIFA 23 akan menghadirkan klub sepak bola putri. Pengumuman tersebut hadir bersamaan dengan trailer perdana dari FIFA 23 yang telah dirilis baru-baru ini. Kabar itu menyusul pengumuman bahwa Sam Kerr akan menjadi pemain sepak bola perempuan pertama yang tampil di cover global game.

Klub Sepak Bola Putri Asal Inggris dan Perancis Bakal Tampil di FIFA 23

FIFA 23 women's club
Pertama kali dalam sejarah seri FIFA, klub sepak bola putri akan hadir di FIFA 23

Tim sepak bola putri pertama kali muncul di FIFA 16 sebagai tim nasional. Namun, FIFA 23 akan menjadi seri FIFA besutan EA yang pertama dalam menghadirkan klub sepak bola putri. FIFA 23 akan menampilkan 12 klub dari Women’s Super League asal Inggris (seperti Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur) dan 12 klub dari D1 Feminine asal Perancis (seperti Paris Saint-Germain, Paris FC, dan Lyon).

EA memastikan mereka akan menambah lebih banyak tim sepak bola putri dari negara lain.

Tidak berhenti sampai di situ, FIFA 23 juga menghadirkan tim nasional yang akan bersaing di 2023 FIFA Women’s World Cup di Australia dan Selandia Baru. Seperti biasa, tim nasional yang akan bersaing di 2022 FIFA World’s Cup di Qatar juga tampil. Tentu saja, tim nasional Rusia dan klub dari liganya tidak akan tampil di FIFA 23 karena invasi Ukraina.

Menurut Eurogamer, EA belum menuturkan bagaimana kedua World Cup akan ditampilkan dalam game.

Kabar ini menunjukkan bahwa EA berusaha keras untuk menampilkan representasi sepak bola perempuan dalam seri game sepak bolanya.

Jadi Game Terakhir Seri FIFA Besutan EA

Sebelumnya, EA mengumumkan mereka akan mengakhiri seri FIFA besutannya dengan FIFA 23. Hal ini disebabkan EA memutuskan untuk tidak perpanjang kontrak kerjasama dengan FIFA. Kerjasama tersebut telah berjalan selama 30 tahun.

Baca juga: Game FIFA Milik EA Resmi Mengubah Namanya Mulai 2023

Setelah FIFA 23, EA mengumumkan judul game sepak bola selanjutnya akan mengambil nama EA Sports FC. Entri pertama EA Sports FC diperkirakan akan rilis Juli 2023. Sementara itu, FIFA sedang mencari pengembang game lain untuk mengembangkan seri FIFA baru. Mereka mengatakan seri game baru tersebut akan menjadi satu-satunya game FIFA yang otentik dan sesungguhnya.

FIFA 23 akan rilis 30 September 2022 mendatang di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan Stadia. Bagi pemain yang tertarik memainkannya, FIFA 23 sudah bisa dipesan lho!

Untuk terus update informasi terbaru tentang game, esport, gaming gears dan teknologi dapat terus mengikuti Gamefinity. Selain itu, Kalian juga dapat merasakan kemudahan dalam transaksi vocuher game dan top up dengan harga murah di Gamefinity.id.

Share yuk !