Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Dalam acara hari jadi ke-25 Final Fantasy VII, Square Enix telah mengumumkan berbagai hal hanya dalam 10 menit. Mulai dari Final Fantasy VII Rebirth sebagai Final Fantasy VII Remake Part 2 untuk PS5, Final Fantasy VII Remake Intergrade sudah ada di Steam, hingga Crisis Core: Final Fantasy VII Remake.

Satu lagi pengumuman disampaikan Square Enix. Mereka memamerkan first look dari Final Fantasy VII: Ever Crisis untuk mobile. Game mobile tersebut dikembangkan oleh Applibot, pengembang yang juga membesut NieR: Re[in]carnation.

Final Fantasy VII: Ever Crisis Berupa Free-to-play

Square Enix juga mengumumkan Final Fantasy VII: Ever Crisis nanti akan rilis sebagai free-to-play. Tetapi, game tersebut akan menghadirkan loot box. Ditambah lagi, game tersebut akan rilis sebagai game episodik, dengan setiap episodenya hadir per bulan.

Penggemar yang sempat kecewa arah cerita di Final Fantasy VII Remake tidak akan menemukan hal sama di Final Fantasy VII: Ever Crisis. Pasalnya, game ini akan menjadi remake utuh dari Final Fantasy VII, ditambah lagi cerita dari spin-off seperti Advent Children. Tetapi, pemain tentu kecewa game ini akan menghadirkan loot box dan rilis secara episodik.

Gameplay Final Fantasy VII Ever Crisis
Gameplay Final Fantasy VII: Ever Crisis

Satu lagi pembeda dari pendahulunya, presentasi grafisnya bergaya chibi. Sistem dalam battle akan menggunakan Active Time Battle, mendekati dari pendahulunya.

Baca juga: Square Enix Umumkan Crisis Core: Final Fantasy 7 Remake

Closed Beta Test Akan Dimulai Tahun Ini

Bagi yang berminat untuk bermain Final Fantasy VII: Ever Crisis, Square Enix juga mengumumkan closed beta test akan segera dimulai tahun ini. Akan tetapi, mereka sama sekali tidak mengumumkan tanggal pastinya. Sayangnya, closed beta test tersebut akan dilaksanakan di region terbatas.

Trailer untuk game mobile itu telah menunjukkan gameplay-nya ditambah cutscene CG.

Tampaknya Final Fantasy VII menjadi salah satu entri seri Final Fantasy terpopuler di kalangan penggemar. Tidak heran, Final Fantasy VII telah menjadi franchise media tersendiri bertajuk Compilation of Final Fantasy VII. Final Fantasy VII: The First Soldier yang merupakan game battle royale untuk mobile menjadi salah satu dari entrinya. Banyak dari judulnya meraih penjualan cukup tinggi, membuktikan minat penggemar sangat kuat. Final Fantasy VII sepertinya akan menarik lebih banyak penggemar dalam beberapa tahun ke depan.

Share yuk !