Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Square Enix telah mengumumkan bahwa penjualan total Final Fantasy XV telah mencapai 10 juta unit! Angka tersebut merupakan kombinasi penjualan versi fisik dan digitalnya di semua platform secara global.

Final Fantasy XV pertama kali rilis secara global pada 29 November 2016 untuk Xbox One dan PlayStation 4. Versi PC-nya, bertajuk Windows Edition, rilis pada 6 Maret 2018. Versi Stadia-nya kemudian menyusul pada 19 November 2019 sebagai salah satu launch title layanan game Google itu. Berarti membutuhkan lebih dari lima tahun Final Fantasy XV untuk berhasil mencapai pencapaian penjualan total 10 juta unit di semua platform.

Bahkan Final Fantasy XV juga hadir di mobile dengan judul Final Fantasy XV: Pocket Edition. Versi mobile itu pertama kali rilis Februari 2018 di iOS dan Android.

Melalui akun Twitter-nya, pihak Square Enix juga berterima kasih pada pemain telah terus mendukung Final Fantasy XV.

Final Fantasy XV Mendapat Ulasan Positif

Final Fantasy XV

Saat pertama kali rilis, Final Fantasy XV telah mendapat ulasan memuaskan dari pemain dan kritikus. Banyak dari mereka memuji visual, musik, dan juga gameplay.  Meski begitu, jalan ceritanya mendapat respon beragam, dengan kritikan bahwa cerita terasa masih belum terselesaikan.

Menjawab kritikan tersebut, Square Enix merilis empat story DLC, yakni Episode Gladiolus, Episode Prompto, Episode Ignis, dan Episode Ardyn. Mode multiplayer bertajuk Comrades juga dirilis pada November 2017 dan menampilkan cerita berbeda.

Sayangnya, Episode Ardyn yang rilis pada Maret 2019 menjadi DLC terakhir Final Fantasy XV. Beberapa expansion DLC-nya justru dibatalkan dan menjadi novel berjudul Final Fantasy XV: The Dawn of the Future.

Baca juga: Final Fantasy XVI Masuk Tahap Akhir Pengembangan

Meski DLC selanjutnya dibatalkan, tercapainya angka penjualan yang fantastis ini sangat menakjubkan. Hal ini membuktikan Final Fantasy XV masih memiliki daya tarik kuat bagi pemain baru.

Sementara itu, Final Fantasy XIV mencapai lebih dari 25 juta pemain terdaftar tahun lalu. Square Enix juga mengabarkan Final Fantasy XIV menjadi game Final Fantasy paling menguntungkan sejauh ini.

Entri selanjutnya, Final Fantasy XVI, masih belum memiliki tanggal rilis. Naoki Yoshida, selaku produser entri Final Fantasy yang akan datang itu, telah berkata trailer akan segera rilis.

Semoga ada kabar baru tentang Final Fantasy XVI. Pastikan untuk pantau terus di Gamefinity untuk info terbaru seri Final Fantasy.

Share yuk !