Final Fantasy XVI : Setelah Absen Sekian Lama, Proses Pengembangan Sejauh Mana?

F N, 11 Juli 2021

Final Fantasy XVI : Setelah Absen Sekian Lama, Proses Pengembangan Sejauh Mana?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Kota Bandung — Banyak gamer telah lama menunggu kabar pengembangan terbaru dari Final Fantasy XVI. Sebagian dari mereka berharap bahwa Final Fantasy XVI hadir dalam acara E3 2021, namun hal tersebut tidak pernah terjadi sehingga membuat banyak fans merasa kecewa.

『FFXVI』のシナリオはほぼFIXしている状況で、現在はボイスを収録中。それも英語ボイス収録の終盤になっているとのこと。

Hingga akhirnya, dalam salah satu sesi acara Final Fantasy XIV: The 7th 14-Hour Broadcast antara Naoki Yoshida (Yoshi-P), Yosuke Sato, dan Yoko Taro, Yoshi-P menyebutkan bahwa pengembangan skenario dan perekaman voice-acting Final Fantasy XVI sudah hampir selesai, termasuk untuk versi bahasa inggris. Sayangnya, Yoshi-P mengabarkan bahwa kemungkinan besar Final Fantasy XVI tidak akan hadir dalam presentasi acara Tokyo Game Show 2021 mendatang.

つぎの情報展開については、「つぎのTGSもなんとかって思ってましたけど、間に合わないです。たぶん」

Sebagai informasi tambahan, tim kreatif dibalik Final Fantasy XIV yang dipimpin oleh Yoshi-P juga ikut mengembangkan Final Fantasy XVI, game single-player dari judul utama Final Fantasy selanjutnya. Beliau merupakan producer dan director dalam projek Final Fantasy XIV, sekaligus mengambil tanggung jawab sebagai producer Final Fantasy XVI.

Mengingat mulusnya proses pengembangan Final Fantasy XIV dibawah naungan Yoshi-P, maka penulis yakin bahwa pengembangan Final Fantasy XVI juga akan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Terima kasih kepada Famitsu yang telah menyediakan rekap pembahasan sehingga penulis mampu menulis artikel ini lebih lanjut. Anda bisa membaca rekap pembahasan secara lebih lengkap disini.

author avatar
F N
Video game player and RPG enthusiast.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: