Fortnite Hadirkan Kolaborasi Dragon Ball

Dimas Galih Putrawan, 12 Agustus 2022

Fortnite Hadirkan Kolaborasi Dragon BallConsole game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, BandungFortnite bisa dibilang sangat sukses menghadirkan kolaborasi dengan berbagai franchise anime dan manga. Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Naruto, kali ini giliran Dragon Ball yang akan hadir di game battle royale buatan Epic Games itu!

Pertama Kali Resmi Diumumkan di Twitter!

Epic Games telah mengunggah gambar seekor naga emas yang sangat bersinar. Bagi yang sudah tidak asing dengan Dragon Ball, naga itu adalah Shenron. Shenron sendiri adalah seekor makhluk yang dapat mengabulkan sebuah permintaan. Syaratnya, orang itu harus mengumpulkan tujuh dari dragon ball.

Sejauh ini, tidak banyak yang terungkap dari cuitan akun resmi Fortnite itu, melainkan hanya caption Speak. Name your wish.”

Fortnite x Dragon Ball Resmi Hadir 16 Agustus!

Akun Twitter Fortnite itu juga mengungkap kolaborasi dengan Dragon Ball dipastikan hadir pada 16 Agustus mendatang. Seperti kolaborasi sebelumnya, terutama Naruto, Fortnite akan hadirkan berbagai skin yang terinspirasi dari karakter Dragon Ball.

Fortnite Goku
Karakter Goku kemungkinan hadir sebagai skin

Meski begitu, Epic Games belum mengungkap karakter Dragon Ball manakah yang akan tampil di Fortnite sebagai skin atau bahkan karakter. Kemungkinan besar, tokoh ikonik seperti Goku dan Vegeta bisa saja tampil.

Sebuah fitur, mode, dan mechanics yang terinspirasi dari Dragon Ball juga berpotensi akan hadir di Fortnite. Salah satu prediksi muncul dari Polygon yang memperkirakan terdapat mode yang mengharuskan pemain mengumpulkan senjata dari Dragon Ball atau memanggil Shenron selama permainan berlangsung.

Baca juga: Leaker Fortnite Bocorkan Perubahan Map Baru

Bocoran Sejauh Ini

Sportskeeda mencatat terdapat bocoran kolaborasi itu bahkan sebelum resmi diumumkan. Salah satunya dari leaker Fortnite yang terpercaya ShiinaBR. Leaker tersebut berkata kolaborasi itu akan berbentuk lebih dari hanya skin di item shop.

Berikut adalah item dan fitur yang diperkirakan akan datang selama event kolaborasi Fortnite dengan Dragon Ball menurut ShiinaBR:

  • Skins Goku, Vegeta, Beerus, dan skin karakter perempuan
  • Event screen unik selama di lobby
  • Beberapa challenge unik
  • Reward cosmetic gratis
  • Item capsule” di Battle Royale dan Creative
  • Lokasi spesial ber-codenamePreheat
  • Glider Attack Ball

Mengingat Dragon Ball memiliki fanbase yang masif, tentu saja event kolaborasi Fortnite ini menjadi satu lagi event yang paling dinanti. Fortnite juga sebelumnya menghadirkan kolaborasi dengan bintang WWE John Cena, franchise game Uncharted, dan bahkan festival musik Coachella.

Event kolaborasi Fortnite dan Dragon Ball akan dimulai 16 Agustus 2022.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: